Prajurit Lanal Batuporon dan Arsenal Aksi Bantu Pemadaman Api di Pasar Tanah Merah

Prajurit Lanal Batuporon dan Arsenal Aksi Bantu Pemadaman Api di Pasar Tanah Merah

Lantamal V (29/10), —

sejumlah prajjrit Pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon, Lantamal V dan Arsenal diturunkan untuk membantu masyarakat sekitar dalam upaya pemadaman api yang membakar kios dan lapak di Pasar Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan kemarin.

Menurut Komandan Batuporon Letkol Laut (P) Teguh Wibowo M. Tr. Hanla bahwa kebakaran Pasar Tanah Merah Kabupaten Bangkalan terjadi pada pukul 17.40 Wib.

Berdasarkan informasi dan permintaan bantuan dari Pemkab Bangkalan dan warga sekitar lokasi kebakaran,  Danlanal Batuporon segera memerintahkan Divisi Jaga dan Personel Lanal Batuporon dan Arsenal segera membantu melaksanakan peran penanggulangan kebakaran menggunakan PMK/Damkar dari Lanal Batuporon dan Arsenal.

Hal tersebut juga berkoordinasi awal dengan tim Damkar Kabupaten Bangkalan, Polres Bangkalan dan Kodim 0829 Bangkalan untuk bersama sama  membantu mengatasi  proses pemadaman api di Pasar Tanah Merah.

“Untuk penyebab kebakaran belum kita ketahui, masih kita  selidiki bersama sama,” ujar Danlanal Batuporon usai melakukan pemadaman api.

Dalam proses pemadaman tersebut, Lanal Batuporon dan Arsenal masing masing menurunkan 1 unit mobil Damkar,  1 unit mobil Damkar Kab. Bangkalan, Tim Pemadam BPBD Kabupaten Bangkalan, 1 unit mobil waterkanon pemadam dari Polres Bangkalan dan Tim siaga Kodim Bangkalan beserta masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras kita bersama-sama, untuk Pasar Tanah Merah Kabupaten Bangkalan pada pukul. 22.00 Wib, api sudah dapat kita padamkan,” terang Danlanal Batuporon.