Personel Lantamal VI Bangkitkan Energi Dalam Tubuh Melalui Senam Lien Tien Kung

 

Makassar, Personel Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Lantamal VI) , melaksanakan olah raga senam Lien Tien Kung di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal VI , Selasa (29/10/2019)

Pada jam olah raga, Senam Lien Tien Kung tersebut dilatihkan. Senam yang baru pertama kali dikenalkan kepada Lantamal VI ini, ternyata mendapat sambutan hangat dari seluruh prajurit dan PNS Lantamal VI karena senam tersebut sangat unik dan menyehatkan.

Menurut Perwira Jasrek Disminpers Lantamal VI Mayor Laut (KH) Paidi mengatakan Senam Lien Tien Kung ini bagus untuk kesehatan, tidak terlalu sulit gerakannya, sederhana tapi sangat menyehatkan.

“Bila biasanya olahraga atau senam lain membuang atau menghabiskan energi sehingga apabila selesai berolahraga akan kecapekan maka sebaliknya Ling Tien Kung membangkitkan energi yang sudah terpakai sehingga selesai latihan tubuh menjadi segar,” ujar Mayor Laut (KH ) Paidi

Lebih lanjut dikatakan dalam senam Lien Tien Kung terdapat gerakan yang berfungsi untuk membangkitkan energi dan mengaktifkan kembali organ-organ yang ada di tubuh. Makanya setelah selesai melaksanakan olahraga ini tubuh akan fit dan bugar kembali

“ Yang pasti dengan senam Lien Tien Kung tubuh terasa segar kembali, kelihatannya sederhana gerakannya tetapi sangat terasa hasilnya,” tambahnya.