SATGAS PORT VISIT TNI AL 2019 LAKSANAKAN UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA

Surabaya. Koarmada II. Senin 28 Oktober 2019

 

Ditengah tugas diplomasi yang diembannya, Satgas Port Visit TNI AL 2019 melaksanakan upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dipimpin Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, di atas geladak KRI Frans Kaisiepo-368 yang tengah sandar di Pelabuhan Batu Ampar, Batam pada Senin (28/10).

 

Dalam upacara tersebut Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, yang juga menjabat Komandan Guspurla Koarmada II membacakan amanat Menpora RI, Bpk. Zainudin Amali kepada seluruh prajurit KRI KRI Frans Kaisiepo-368 dan KRI John Lie-358 sebagai peserta upacara.

 

Peringatan Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda bahwa hanya dengan persatuan, cita-cita bangsa dapat terwujud.

 

“Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, Pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukkan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia,” tandas Menpora RI.

 

Adapun kegiatan satgas Port Visit TNI AL 2019 selama berada di Batam yakni melaksanakan bekal ulang sebagai persiapan kembali menuju pangkalan Surabaya dan Jakarta. Selain melaksanakan bekal ulang, anggota Satgas juga menggelar beberapa kegiatan intern, seperti latihan menembak pistol dan laras panjang.

 

Dinas Penerangan Koarmada II