PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA, KADISPOTMAR KOARMADA II JADI NARASUMBER TALKSHOW BELA NEGARA

Surabaya. Koarmada II. Senin 28 Oktober 2019

 

Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Kadispotmar) Koarmada II Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara didapuk menjadi salah satu narasumber dalam talk show yang digagas oleh Satria Muda Andal Nusa (SAMAA), untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-91 yang bertema “Bela Negara Menjaga Bingkai NKRI “.

 

Talk show yang digelar pada Minggu (27/10) di Lobby Kantor DPRD Jl. Yos Sudarso no. 18-22 Surabaya ini, juga menghadirkan narasumber lainnya dari  kalangan TNI, anggota DPRD Jawa Timur dan perwakilan mahasiswa. Antara lain Kolonel Czi Bayu Ekawan, Sahli Bid. Ideologi Politik Kodam V Brawijaya. Kemudian Ir. Armuji, anggota DPRD Jatim serta dua orang perwakilan dari mahasiswa Ambon dan Aceh.

 

Usai mendengarkan paparan dari seluruh narasumber, para peserta talk show yang berjumlah kurang lebih 50 orang mahasiswa dan mahasiswi di wilayah Surabaya dan Sidoarjo ini mendapat kesempatan untuk terlibat tanya jawab, sebelum acara diakhiri dengan pengucapan ikrar Sumpah Pemuda dan foto bersama.

 

Sementara itu Kadipotmar Koarmada II menyambut positif penyelenggaraan talk show bertema Bela Negara, sebagai wahana untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun ini yang digelar oleh SAMAA.

 

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda hendaknya tidak hanya sebatas pada rutinitas  seremonial semata, diharapkan dapat menginspirasi gagasan kreativitas pemuda, melalui karya nyata dalam menjawab amanah dan tantangan di segala bidang,” tutur Ketut Budiantara disela acara.

 

Dinas Penerangan Koarmada II