Lantamal VI Makassar Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019

 

Makassar, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Lantamal VI) Makassar gelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019 di Lapangan Apel Arafuru Markas Komando (Mako) Lantamal VI Makassar (28/10/2019). Upacara Peringatan tersebut diikuti seluruh Prajurit dan PNS jajaran Lantamal VI.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas dan sebagai Komandan Upacara Mayor Laut (S) Anton Mobilala.

Dalam sambutan Danlantamal VI yang membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali mengatakan puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan limpahan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua. Sehingga kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk dapat memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini, yaitu Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019.

Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor Pemuda untuk mewujudkan Kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI, ujar Danlantamal VI membacakan sambutan Menpora RI.

Menpora RI mengatakan Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “BERSATU KITA MAJU”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada Tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Turut hadir dalam peringatan hari Sumpah Pemuda tersebut , WS. Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun S.H, para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, para Kadis/Kasatker Lantamal VI. serta diikuti seluruh personel Militer Lantamal VI, prajurit Yonmarhanlan VI dan PNS Lantamal VI.