KOMANDAN LANTAMAL VII MENGHADIRI FESTIVAL TELUK MULUT SERIBU

 

Lantamal VII – Komandan Lantamal VII Kupang menghadiri pembukaan Festival Teluk Mulut Seribu Kab. Rote Ndao   oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (26/10/19)Bertempat di Desa Daiama, Kec. Landu Leko, Kab. Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT) hari Sabtu tanggal, 26 Oktober 2019,  Komandan Pangkalan Utama TNI AL  (Lantamal VII) Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa menghadiri kegiatan pembukaan Festival Teluk Mulut Seribu Kab. Rote Ndao oleh Gubernur NTT, yang dihadiri sekitar 3.000 (tiga ribu) orang.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut diawali  penjemputan Gubernur NTT oleh Bupati Rote Ndao, Ketua TP PKK Rote Ndao, Wakil Bupati Rote Ndao, Danlantamal VII, Danlanal Pulau Rote di perairan Mulut Seribu. Acara penyambutan oleh Forkopimda /Kepala Daerah Se-Provinsi NTT diiringi tari-tarian di Dermaga Lokonamon. Dalam sambutan Gubernur NTT, menyampaikan bahwa  pariwisata telah ditetapkan sebagai kekuatan ekonomi dunia karena seluruh bidang terkait dengan pariwisata.

 

Rote termasuk daerah yang sukses menyelenggarakan festival. Pada saat festival di Semau rata-rata pendapatan penjual 2(dua) juta perhari, artinya lonjakan ekonomi sebagai efek adanya pariwisata sifatnya eksponensial harus diperhatikan.  Gubernur NTT mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rote Ndao yg telah menarasikan ini dengan baik. Cottage dan restoran yang sedang dibangun akan selesai dan diresmikan pada bulan Desember. Tempat wisata yang ada di Rote perlu ada cerita legenda sejarah yang ada dibaliknya, tamu akan tertarik jika ada cerita, masalah benar dan tidak itu lain soal. Wisatawan rata-rata datang tinggal makan minum nonton belanja lalu pulang akan membawa kenangan yang indah.

Acara dilanjutkan dengan pertunjukan Tari Kebalai Massal oleh 250 (dua ratus lima puluh) siswa-siswi SMPN Rote Timur, pelepasan peserta perahu hias oleh Gubernur NTT sebanyak 218 (dua ratus delapan belas). Kegiatan Pembukaan Festival Mulut Seribu berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

 

/ Dispen Lantamal VII Kupang