HARI SUMPAH PEMUDA KE-91 DIPERINGATI SECARA KHIDMAT DI KOARMADA II

Surabaya. Koarmada II, 28 Oktober 2019

 

Komando Armada II peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019 dengan menggelar upacara yang dilaksanakan dengan khidmat oleh seluruh prajurit dan anggota PNS di Dermaga Ujung Koarmada II, Surabaya pada Senin (28/10).

 

Dalam upacara tersebut Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Rony Saleh sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat tertulis Menpora RI Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si.

Mengusung tema “Bersatu Kita Maju”, Menpora RI Zainudin Amali dalam amanatnya mengatakan jika tema tersebut sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa tetapi bagi pemuda menjadi keharusan, karena ditangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju.

 

Menpora juga menambahkan jika pemuda yang mampu membawa kemajuan bagi bangsa adalah pemuda yang memiliki karakter yang tangguh, bermoral, juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

 

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia”,  tegas Asrena Koarmada II saat membacakan akhir amanat Menpora RI.

 

Terlihat hadir dalam upacara peringatan tersebut yakni para Asisten Pangkoarmada II, para Kasatker,  Komandan Satuan dan Komandan KRI Koarmada II di pangkalan, serta Prajurit dan PNS yang berada dijajaran Koarmada II.

 

Dinas Penerangan Koarmada II