PRAJURIT KOARMADA II RAIH JUARA DI AJANG MILITARY BEACH NIGHT RUN 2019

Surabaya. Koarmada II. Minggu ,27 Oktober 2019

Lagi,  salah satu prajurit Komando Armada II memberikan kebanggaan dengan meraih juara dalam ajang Military Beach Night Run 2019, yang digelar di kawasan Kenjeran Surabaya pada Sabtu malam (26/10)

Prajurit Klk Ttu Jefry Kabula Dewa, anggota Satkopaska Koarmada II berhasil meraih Juara III kategori Putra. Ia berhasil menyelesaikan rute sejauh 6 KM dengan catatan waktu 21’36″60. Selisih waktu tersebut tidak terlalu jauh dari Robi Dwi Kurniawan asal Probolinggo sebagai Juara I, dengan waktu 21’21″90 dan Serda Indra Utama dari Yon Arhanud 8 di posisi ke-2  dengan waktu 21’34″81.

Dalam lomba lari tersebut tercatat 3.500 peserta yang terdiri dari 2.500 putra,500 putri, dan 500 undangan ikut meramaikan ajang tahunan yng dimotori oleh Gartap III/Sby ini. Mereka berasal dari berbagai daerah di Jatim. Selain dari Surabaya juga dari Probolinggo,  Trenggalek, Banyuwangi dan juga beberapa daerah lainnya di Jatim.

Adapun rute sejauh 6 KM yang harus dilewati seluruh peserta usai start di Tugu Pagoda Kenjeran yakni Jl. Kenjeran-Jl. Wiratno-Jl. Abdul Latif-Jembatan Suroboyo-Jl. Sukolilo Larangan-Jl. Pantai Ria Kenjeran dan finish kembali di Tugu Pagoda.

Sekilas mengenai Kopral Jefry, prajurit kelahiran Sumba Timur ini sejak tahun 2015 sudah berkecimpung dalam olahraga lari dengan mengikuti berbagai ajang perlombaan lari maupun Triathlon baik yang diselenggarakan oleh TNI atau umum.  Sudah banyak pula prestasi yang telah ia torehkan untuk TNI AL khususnya Koarmada II, salah satunya Juara II dalam NTB Triathlon 2019 di Bima pada tanggal 13 Oktober lalu.

Kopral Jefry yang ditemui usai lomba mengatakan meski belum bisa meraih juara I, dirinya akan tetap semangat dan disiplin berlatih untuk mempertajam kemampuan serta kecepatannya dalam berenang,  bersepeda, dan tentunya berlari. “Saya akan tetap berlatih terus demi cita-cita saya mempersembahkan yang terbaik untuk TNI AL dan Koarmada II”,kata Jefry.

Sementara Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E.,M. M. yang turut hadir menyaksikan event tersebut mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang dicapai prajuritnya.

“Pastinya saya bangga dengan prestasi yang dicapai Kopral Jefry, juga semangatnya untuk meraih juara. Saya pun berharap semoga prestasi ini bisa ditingkatkan lagi kedepannya, begitu pula dengan kuantitas serta kualitas latihan”, pungkas orang nomor satu di jajaran Koarmada II.

Dinas Penerangan Koarmada II