Ketua Cabang 3 dan Pengurus, Kunjungan Kerja Bidang Ekonomi dan Budaya

Ketua Cabang 3 dan Pengurus,  Kunjungan Kerja Bidang Ekonomi dan Budaya

Lantamal V (26/10), —

Ketua Cabang 3 Korcab V DJA ll Ny. Tantri Adi Lumaksana beserta pengurus, melakukan Kunjungan Kerja Bidang Ekonomi dan Budaya ke tempat usaha dan Cagar Budaya diwilayah kerja Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap, Lantamal V,  Sabtu (26/10).

Menurut Ketua Cabang 3 mengatakan,  Kunker Bidang Ekonomi dan Budaya yang merupakan salah satu Program Kerja Jalasenastri Cabang 3 kali ini, dilakukan di tiga tempat berbeda, dimulai mengunjungi Obyek Wisata sejarah Benteng Pendem Cilacap yang merupakan benteng peninggalan Belanda di pesisir pantai Teluk Penyu kabupaten Cilacap, Jawa Tengah yang dibangun pada tahun 1861.

Kemudian untuk menambah wawasan, pengetahuan dan kemandirian dalam berwirausaha lanjutnya,  kegitan berlanjut dengan menyambangi Saung Madu Al – Azhar.

Budidaya lebah madu klanceng ini merupakan salah satu program usaha dari Lembaga Amil Zákat Nasional (LAZ) Al Azhar Cilacap. Keuntungan yang diperoleh sepenuhnya akan disalurkan untuk kegiatan kegiatan sosial.

Disela sela kegiatan Ketua Cabang 3 dan Pengurus meluangkan waktu untuk berbagi Nasi Gratis untuk warga sekitar Saung Madu Al Azhar yang sedang bergotong royong pembangunan jalan setapak di Kecamatan Jeruk Legi Cilacap.

Ia menjelaskan kegitan ini merupakan bentuk kepedulian istri prajurit Lanal Cilacap terhadap sesama serta membantu beban mereka yang membutuhkan.

Pada kesempatan tersebut, rombongan Jalasenastri juga kunjungan Pos Angkatan Laut (Posal) Logending di Kabupaten Kebumen, untuk melihat kondisi para prajurit yang bertugas dan melihat sarana prasarana yang dimiliki Posal.

“Ini merupakan salah satu wujud perhatian ibu-ibu Jalasenastri Cabang 3 Korcab V DJA II terhadap keluarga besar anggota TNI AL yang berdinas di wilayah kerja Lanal Cilacap,” Ungkap Ketua Cabang 3.

Acara diakhiri dengan pemberian bingkisan yang diterima langsung Danposal Peltu Yoyok beserta anggotanya dan foto bersama di depan Posal Logending.