Wadan Lantamal V Ikuti Kejuaraan Menembak Kapolda Jatim Cup 2019

Wadan Lantamal V  Ikuti Kejuaraan Menembak Kapolda Jatim Cup 2019

Lantamal V (25/10), —

Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Wadan Lantamal V) Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., mewakili Danlantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP mengikuti Kejuaraan Menembak Kapolda Jatim 2019 yang digelar di lapangan tembak internasional FX. Soeparmono, Bumi Marinir Karang Pilang, Jumat (25/10).

Kejuaraan yang mengusung tema “Sinergitas TNI, Polri, Pemprov dan Masyarakat Jogo Jawa Timur” ini, dihadir Pangdam V/Brw, Pangkoarmada II, Kasdam V/Brw, Wakapolda Jatim,  Sekda Prov Jatim, Kepala BNN Jatim, Kapolres Wilayah Jatim, Ketua Perbakin dan undangan lainnya.

Wakapolda Jatim mewakili Kapolda Jatim mengatakan, dalam menyambut HUT ke-73 Bhayangkara, Polda Jawa Timur menggelar Kejuaraan Menembak Kapolda Jatim Cup 2019.

Kejuaraan tersebut selain menjadi ajang rekreasi bagi anggota TNI dan Polri, sekaligus mencari bibit atlet menembak.

” Terimakasih kepada Danpasmar 2 telah mempasilitasi tempat lomba menembak dan terimakasih kepada seluruh peserta karena sudah berpartisipasi dalam Kejuaraan menembak ini,” terang Wakapolda.

Kepolisian lanjutnya, sangat mengapresiasi TNI yang menjadi langganan menjadi juara menembak di tingkat Asia, semoga dengan adanya event ini, bisa menambah jam terbang dalam mencari atlit atlit berbakat lainnya.

Panitia kejuaraan menembak yang berasal dari Direktorat Intelkam Polda Jatim, menyediakan beberapa kelas yang akan diperlombakan yakni Executive pamen jarak 20 m, lomba berburu babi hutan, Handgun IPSC level 1 (4 stage), Non IPSC (standard-production) serta perlombaan berburu babi hutan.

“Lomba berburu ini memang dikehendaki oleh kepala daerah dan masyarakat, dalam upaya pengendalian babi hutan yang mengganggu para petani,” ujarnya.

“Masyarakat juga menghendaki, kemudian Polri bekerjasama dengan pengurus Perbakin melakukan aktivitas ini, kegiatan rutin untuk berburu,” tambahnya.

Diakhir sambutannya Kapolda Jatim meminta kepada seluruh peserta menembak untuk menjaga sportivitas dan zero acident.