Prajurit Lanal Denpasar Olahraga Bersama Taruna dan ABK KRI Bima Suci

Prajurit Lanal Denpasar Olahraga Bersama Taruna dan ABK KRI Bima Suci

Lantamal V (25/10)

Prajurit dan PNS Angkalan TNI AL (Lanal)  Denpasar, Lantamal V berolahraga bersama Satgas Diplomasi Duta Bangsa KRI Bima Suci – 945  dan Satlat KJK Taruna AAL Tingkat III Angkatan ke – 66 tahun 2019 di Lapangan Apel Mako Lanal Denpasar, Bali (25/10).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari jadwal acara KRI Bima Suci – 945 yang telah sandar bebrapa hari yang lalu di Pelabuhan Benoa. Tampak hadiran Wagub AAL, Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. beserta  Ny. Nawangsari Endi Supardi, Komandan Lanal Denpasar, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko bersama Ketua Cabang V Korcab 10 DJA II dan pengurus.

Sebelum olah raga dimulai, Wagub AAL beserta Ibu berkenan mengikuti sesi photo bersama dengan para Taruna/i AAL Tingkat III, Angkatan ke – 66 dan seluruh anggota Lanal Denpasar.

Diawali dengan senam aerobik seluruh peserta olah raga bersama tampak terlihat gembira dan senang. Selesai senam aerobik, Wakil Gubernur AAL bersama para Taruna AAL dan anggota lainnya melaksanakan lari mengelilingi Mako Lanal Denpasar.

Usai lari diteruskan dengan olah raga sesuai Bola Volley, Bulu Tangkis, Tenes Lapangan, Futsall dan Tenis Meja.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, KRI Bima Suci – 945 sandar di Pelabuhan Benoa Bali dalam rangka membawa misi sebagai Satgas Diplomasi Duta Bangsa dan Satlat KJK Taruna AAL Tingkat III Angkatan ke – 66 tahunb2019 yang membawa 103 orang Taruna /i untuk mempromosikan seni dan kebudayaan Bangsa Indonesia ke dunia Internasional.

Kapal ini telah berkunjung ke beberapa negara sahabat seperti : Filiphina, Jepang, Korea Selatan, China, Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand dan Vietnam, Mianmar dan Batam Indonesia.

Komandan Lanal Denpasar pada kesempatan lain mengatakan bahwa fungsi Pangkalan TNI AL sebagai unsur pelayanan bagi unsur – unsur TNI AL yang melaksanakan kegiatan operasi dan latihan di wilayah Perairan Bali dituntut harus siap setiap saat.

Kehadiran KRI Bima Suci – 945 di Bali diharapkan mampu memberikan pelajaran yang baik bagi para Taruna sebagai bekal pengetahuan dalam melaksanakan tuntutan tugas pada masa yang akan datang.