Perkuat Sinergitas Prajurit Tempur 3 Matra TNI Dengan Adu Tembak di Lantamal VI

 

Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) jadi ajang saling adu tembak Pistol para serdadu prajurit Tempur TNI bertempat di Lapangan Tembak Lantamal VI, Jum’at (25/10/2019).

Suara bising rentetan tembakan peluru pun bergema seketika ketika dimulainya kegiatan menembak bersama antara para prajurit TNI Angkatan Darat dari satuan Divisi Infantri (Divif) 3 Kostrad Kariango Kabupaten Maros Sulawesi Selatan, TNI Angkatan Laut dari Lantamal VI, Anak Buah Kapal (ABK) kapal perang KRI Ahmad Yani-351 dan sarang petarung Marinir Yonmarhanlan VI dan TNI Angkatan Udara dari Wing 2 Paskhas.

Sebelum pelaksaan menembak dimulai, ada penjelasan tata cara dan prosedur penembakan oleh bagian Pelaksana Latihan kepada seluruh peserta yang hadir. Untuk latihan kali ini senjata yang digunakan adalah pistol Sig Sauer dan Revolver dengan jarak 20 Meter.

Latihan yang dilaksanakan adalah menembak 3 butir percobaan, 10 butir Slow Fire dan 10 butir Rapit Fire dengan jarak sasaran 20 meter.

Menurut Koordinator pelaksana Fun Shooting Asisten Operasi (Asops) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan fun shooting 3 Matra TNI ini selain meningkatkan kemampuan prajurit tempur TNI dalam menembak juga untuk menjalin sinergitas, koordinasi serta meningkatkan soliditas antara TNI AD, AL dan AU yang ada di Makassar.

“Kegiatan ini sangat bagus dan menjadi agenda rutin untuk meningkatkan koordinasi dan harmonisasi antar instansi TNI menuju TNI yg kuat dan solid yg akan berdampak pd pertahanan neg menjadi kuat dan kokoh sehingga neg akan maju”, ujar Asops Danlantamal VI.

Kegiatan menembak bersama yang dilaksanakan ini dikemas dengan santai, harmonis tanpa mengurangi keamanan dan keselamatan.

Hadir dalam kegiatan Fun Shooting ini, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas, Danwing 2 paskhas Kolonel Pas Nasser, S.T., Danyonko 466 Paskhas Letkol Pas Arie Setiyo Wibowo, Asintel Divif. 3 Kostrad Kol. Inf. Enjang, Asops Divif.3 Kostrad Kol. Inf. Djamaluddin, Aslog Divif. 3 Kostrad Kol. Inf Dannie Hendra, Asrena Divif 3 Kostrad Kolonel inf Faizal, Komandan KRI Ahmad Yani-351 Kolonel Laut (P) Bagus Badari, para Asisten Danlantamal VI serta Kadis dan Kasatker Lantamal VI.