Kemapuan Menembak Srikandi Lantamal VI Kagetkan Tiga Satuan Pasukan Tempur TNI

 

Makassar, Srikandi Lantamal VI Makassar dari Prajurit Korps Wanita TNI AL (Kowal) kembali beraksi memperlihatkan jati diri sebagai prajurit TNI AL yang profesional dan bisa diandalkan. Hal tersebut diperlihatkan oleh para prajurit wanita ini dengan latihan menembak sasaran pada kegiatan latihan menembak Bersama 3 matra TNI di Makassar yang dilaksanakan di Lapangan tembak Lantamal VI, Jum’at (25/10/2019).

Serka Far/W Alrica Kurniawati S dan Sertu Keu/w Rheni Fitriani, 2 Srikandi Lantamal VI ini yang ikut dalam latihan menembak Bersama tersebut. Kedua Prajurit Kowal ini menunjukkan keahlian mereka dengan cara membidik dan menembak dengan pistol berjenis Revolver berjarak 20 Meter.

Sontak, penampilan kedua Kowal tersebut menjadi pusat perhatian bagi para peserta latihan menembak Bersama yang terdiri dari 3 pasukan tempur TNI yaitu TNI Angkatan Darat yang diwakili oleh satuan Divisi Infantri (Divif) 3 Kostrad Kariango Kabupaten Maros Sulawesi Selatan, TNI Angkatan Laut diwakili Lantamal VI serta Yonmarhanlan VI, dan TNI Angkatan Udara diwakili oleh Wing 2 Paskhas.

Terlihat kedua Srikandi Lantamal VI tersebut membidik sasaran sembari mengarahkan ujung pistol Revolvernya kearah sasaran menambah kesan bahwa Prajurit Kowal dapat diandalkan dalam memegang senjata dan siap dalam mempertahankan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).