TIBA DI PULAU DEWATA, INI AGENDA KRI BIMA SUCI

Surabaya. Koarmada II. Kamis, 24 Oktober 2019.

 

KRI Bima Suci bersama Taruna Akademi Angkatan Laut Angkatan ke-66  yang tergabung dalam Satgas Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa 2019 tiba di Pelabuhan Benoa Bali, pada Rabu (23/10).

 

Kedatangan kapal latih TNI AL yang dikomandani Letkol Laut (P) Waluyo ini disambut baik oleh Danlanal Denpasar Kolonel (P) Henricus Prihantoko yang secara simbolis mengalungkan bunga kepada Komandan KRI Bima Suci sebagai ucapan selamat datang, dan dilanjutkan dengan persembahan tari penyambutan khas Bali.

 

Selain Danlanal Denpasar, Danlanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Wibowo Cahyono Soekadi beserta para pejabat AAL dan pemda setempat juga ikut menyambut kedatangan Bima Suci.

 

Dalam lawatannya di Bali, KRI Bima Suci sebagai Satgas Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa 2019 yang mengusung tema “Maritime Fulcrum Brotherhood” dalam menjalin hubungan kerjasama dan diplomasi ini, segera tancap gas dengan beragam agenda kegiatan. Diawali dengan kunjungan ke Kodam IX/Udayana, dimana satgas diterima langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto.

 

Usai berkunjung ke Kodam IX/Udayana selanjutnya satgas bersilaturahmi dengan orang nomor satu di Bali yakni Gubernur Bali I Wayan Koster. Agenda kunjungan ke para pejabat daerah pun diakhiri dengan kunjungan ke Mako Dit Polairud Polda Bali, yang diterima oleh Wadir Polairud Polda Bali AKBP Bambang Wiriawan.

 

Di tempat lain tepatnya sepanjang Pantai Kuta Bali, dengan aksi Genderang Suling Gita Jala Taruna, para Taruna dan Taruni AAL Angkatan ke- 66 ini berhasil memikat perhatian banyak turis lokal maupun mancanegara  yang sedang menikmati suasana Pantai Kuta. Tidak ketinggalan masyarakat sekitar pun ikut larut menikmati lagu-lagu yang dibawakan serta aksi rancak Tambur Mayor GS Gita Jala Taruna.

 

Sebelum melanjutkan pelayaran ke destinasi berikutnya, menurut rencana Bima Suci akan menggelar jamuan makan malam berkonsep cocktail party dimana para ABK dan Taruna AAL nantinya akan berkolaborasi menampilkan aneka tarian khas dari beberapa daerah di Indonesia, salah satunya drama tari Rama Shinta dihadapan tamu undangan.

 

Dinas Penerangan Koarmada II