Sandar Denpasar, Komandan KRI Bima Suci dan Taruna AAL CC FKPD Provinsi Bali

Sandar Denpasar, Komandan KRI Bima Suci dan Taruna AAL CC FKPD Provinsi Bali

Lantamal V (24/10), —

Setelah sandar di pelabuhan Benoa, Komandan KRI Bima Suci-946 dan 103 Taruna/Taruni AAL (Akademi Angkatan Laut) tingkat III Angkatan ke- 66 yang tergabung dalam Satgas Diplomasi Duta Bangsa tahun 2019 melakukan CC (Courtesy Call) ke beberapa pejabat FKPD Provinsi Bali diantaranya Kantor Gubernur Bali, Kodam IX/Udayana serta Polda Bali kemarin.

Dalam kunjungan CC nya tersebut,  Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla, Palaklat Kartika Jala Krida Letkol Laut (P) Afrilian Sukarno T., M.Tr.Hanla, M.M. dan 10 perwakilan taruna/taruni AAL ini, didampingi Danunit Intel, Kaurlid Sintel Lanal Denpasar Bali.

Pada kunjungan pertama Siswa Taruna dan Taruni melaksanakan CC ke Kodam IX/Udayana dimana diterima langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. beserta Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri didampingi Para Asisten, LO AL serta Perwira Staf Kodam IX/Udayana.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam IX/Udy memberikan pesan kepada Siswa Taruna dan Taruni AAL bahwasanya manfaatkan waktu sebaik-baiknya selama menjadi siswa, selalu jaga kesehatan, terus belajar dan kembangkan diri dimana nantinya apabila sudah dalam kedinasan harus siap menjadi seorang pemimpin serta membawahi anggota serta mampu menjalankan organisasi di TNI Angkatan Laut.

“pegang teguh loyalitas kepada pimpinan, tumbuhkan kebanggaan dalam diri bahwa kita sudah menjadi bagian dari TNI Angkatan Laut serta harus bisa merangkul dan mengayomi anggota dibawahnya dengan tetap menjaga kekompakan dan tetap solid antara anggota dan pimpinan selama berdinas nanti,” terangnya.

Kunjungan yang kedua, siswa Taruna dan Taruni melaksanakan CC ke Kantor Gubernur Provinsi Bali serta diterima Langsung oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster beserta Staf. Dalam kesempatannya Dan KRI Bima Suci-945 secara langsung mengundang Gubernur Bali untuk hadir dalam acara Cocktail Party diatas geladak KRI Bima Suci-945 yang akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 25 Oktober 2019 mendatang.

Pada kunjungan terakhir, Siswa Taruna dan Taruni melaksanakan CC ke Polairud Polda Bali dan diterima oleh Wadir Polairud Polda Bali AKBP  Bambang Wiriyawan beserta staf mewakili Kapolda Bali.

Menurutnya,  Kunjungan Taruna dan Taruni kali ini merupakan suatu kehormatan bagi Polda Bali dan khususnya Polairud Polda Bali.