SAFARI LOGISTIK WAASLOG KASAL DAN KADISFASLANAL TINJAU PEMBANGUNAN DERMAGA TNI AL MAMBURUNGAN LANTAMAL XIII


TARAKAN – Kamis (24/10/2019) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) yang baru berusia 4 tahun terus melakukan perbenahan diri dengan melakukan membangun sarana dan prasarana sebagai penunjang tugas pokok. Salah satu tugas pokok tersebut yaitu melaksanakan pelayanan untuk mendukung unsur operasi TNI AL.

Salah satu pendukung unsur operasi TNI AL adalah dermaga, saat ini Lantamal XIII Tarakan sedang melaksanakan pembangunan renovasi dan pelebaran dermaga yang berada di Mamburungan Jl. Sei Ngingitan Kelurahan Mamburungan Tarakan Timur Provinsi Kalimantan Utara. Proses pembangunan dermaga tersebut kemarin (23/10) ditinjau secara langsung oleh Wakil Aslog Kasal.


Kunjungan Waaslog Kasal dan Rombongan ke Lantamal XIII Tarakan merupakan rangkaian kegiatan Safari Logistik sekaligus meninjau sarana dan prasarana yang ada di Lantamal XIII. Kedatangan Waaslog Kasal disambut oleh Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir Ali Bahar Saragih, S.E. di Loby Mako Lantamal XIII.

Rombongan tersebut terdiri dari Waaslog Kasal Laksaman Pertama TNI Sudarmoko, Kadisfaslanal Laksamana Pertama TNI Puguh Santoso, Kolonel Laut (T) Agus Santoso, Letkol Laut (T) Ichwan, Letkol Laut (S) Ir. Yudhi, Letkol Laut (T) Agus Wahyudi, Mayor (KH) Agung Nova W., Kapten Laut (KH) Aprilian Ismana, S.T. dan Sertu PDK Nurma Aji.


Pada awal kegiatan beliau di Mako Lantamal XIII Mamburungan kemarin (23/10) sekitar pukul 14.00 Wita dilaksanakan acara pendalaman materi logistik yang diselenggarakan di ruang rapat Lantamal XIII yang di hadiri oleh Wadan Lantamal XIII, para Asisten Danlantamal XIII, Dan Satrol Lantamal XIII dan para Kasatker Lantamal XIII yang diisi dengan Paparan Kewasgiatan Logistik Lantamal XIII dan dilanjutkan dengan tanya jawab.

Setelah pendalaman materi Waaslog Kasal langsung meninjau proses pembangunan renovasi dan pelebaran dermaga yang sedang berlangsung. Renovasi dan pelebaran dermaga tersebut apabila sudah selesai, nantinya akan dapat dirapati oleh unsur unsur KRI yang melaksanakan operasi di wilayah perbatasan laut Indonesia-Malaysia di wilayah kerja Lantamal XIII yang lebih besar serta menampung KRI yang lebih banyak.

Selain peninjauan hal tersebut di atas, Waaslog Kasal beserta rombongan hari ini (24/10) juga melaksanakan kunjungan ke PT Kayan Juata guna peninjauan lapangan fasilitas dan Workshop Dock serta meninjau perbaikan KAL Simaya oleh CV Dharma Persada di Juata Tarakan Utara. Selanjutnya Waaslog Kasal dan rombongan meninjau fisik pembangunan Mako Yonmarhanlan XIII dan Rumah Dinas Yonmarhanlan XIII yang berada di Kelurahan Amal Tarakan Timur.

Dispen Lantamal XIII Koarmada II