Komandan Pangkalan TNI AL Malang Irup Upacara Penurunan Bendera Hari Santri Nasional

Komandan Pangkalan TNI AL Malang Irup Upacara Penurunan Bendera Hari Santri Nasional

Lantamal V (24/10), —

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Malang, Lantamal V,  Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, SE menjadi Irup dalam Upacara penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2019 yang dihadiri sekitar 8000 orang di Lapangan Ponpes Wisata Annur 2 AL- Murtadlo, Bululawang, Malang tadi malam.

Dalam amanat, Irup mengatakan bahwa Upacara Penurunan Bendera ini merupakan rangkaian dari Hari Santri Nasional Tahun 2019 yang tetap menginginkan, bangsa Indonesia sebagaimana yang dicita-citakan para pendiri bangsa, dengan keanekaragaman suku, agama dan budaya tetap dalam satu kesatuan.

Hari santri tahun ini lanjutnya,  merupakan momentum untuk mempertegas peran serta para santri sebagai pioner perdamaian yang berorientasi pada semangat modernisasi Islam di Indonesia, untuk menangkal derasnya pengaruh idiologi yang bermuatan materialis saat ini.

“sangat dibutuhkan penguatan pemahaman dan pengamalan Pancasila agar bangsa ini tetap berada di jalur yang benar,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut para santriwati tidak kalah dengan Satriawan dengan menampilkan rangkaian pertunjukan kreatif gabungan tari dan Parade Cahaya yang dilakukan oleh sekitar 3000 Santri putri serta penampilan Paskibraka putri yang gerakannya begitu selaras dan indah dipandang mata.