GS Gita Jala Taruna AAL Pukau Warga Sepanjang Pantai Kuta Bali

GS Gita Jala Taruna AAL Pukau Warga Sepanjang Pantai Kuta Bali

Lantamal V (24/10), —

Aksi aktraktif Drum Band Genderang Suling Gita Jala Taruna dari Kadet Akademi Angkatan Laut (AAK) tingkat III Angkatan ke-66  dalam Kirab Kota kemarin, memukau perhatian ribuan warga dan turis lokal dan mancanegara di sepanjang pantai Kuta, Denpasar, Bali.

Perhatian warga ini diberikan sejak start dari depan Hotel Hardrock Jalan Raya Pantai Kuta dan berakhir di Hotel Stone Kuta Bali dengan jarak kurang lebih 1,5 Km.

Aksi Kirab Kota Drum Band Genderang Seruling (GS) Gita Jala Taruna AAL yang dilaksanakan oleh 103 Taruna dan Taruni AAL yang tergabung dalam Latihan Kartika Jala Krida Taruna, Satuan Tugas (Satgas) Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa ini,  menjadi hiburan langka bagi warga dan turis,  sehingga tak heran mereka memadati jalan yang dilalui kirab kota.

Kepiwiaian dan kelihaian para Taruna dan Taruni memainkan alat musik mengundang decak kagum penonton sepanjang Jalan Raya Pantai Kuta. Apalagi saat mayoretnya memainkan tongkatnya dengan lincah membuat kagum para penonton dan turis yang sedang berlibur di Kuta Bali.

Komandan Satgas Kartika Jala Krida (KJK) 2019 yang juga Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo S.H.,M.Tr.Hanla, mengatakan, penampilan GS Gita Jala Taruna ini merupakan bagian dari kunjungan kami di Pulau Dewata Bali ini, yang mana saat ini KRI Bima Suci membawa para Kadet AAL dengan  misi memperkenalkan TNI Angkatan Laut secara dekat kepada seluruh masyarakat di Bali ini.

Diharapkan sajian dari para Taruna dan Taruni AAL ini bisa memberi hiburan dan motivasi bagi warga Bali untuk dapat tertarik masuk AAL. “Karena kami tidak hanya belajar militer, tapi juga belajar kesenian yang pasti menarik bila ditampilkan,” ungkapnya.

Tampak hadir menyaksikan acara kirab kota diantaranya Dirdik AAL Kolonel Laut (P) Octavianus Budi Susanto, SH.,M.Si, Danlanal Denpasar-Bali Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, Dandenma AAL Letkol Mar Rajiman, S.E., M.Tr. Hanla.,M.M, Ka. Akun AAL Letkol Laut (S) Zet Sudrajat, S.H.,M.Tr. Hanla, Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H.,M.Tr.Hanla, Palaklat KJK Letkol Laut (P) Afrilian Sukarno T.,M.Tr.Hanla, M.M, Ketua Jalasenastri Cabanh 10 Korcab V DJA II dan para Perwira Staf Lanal Denpasar serta para tamu undangan lainnya.