KADISKOMLEK KOARMADA II SECARA RESMI MENUTUP LATIHAN OPERATOR MESIN SANDI

Koarmada II. Surabaya, 23 Oktober 2019

 

Dengan pesatnya perkembangan teknologi militer dewasa ini, pengamanan berita di lingkungan TNI AL menjadi amat penting dan sangat menentukan keberhasilan operasi. Oleh karena itu perlu upaya sungguh-sungguh, sehingga bidang persandian menjadi handal, teruji serta mampu menggelar jaring komunikasi sandi dengan baik.

 

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) Koarmada II Kolonel Laut (E) Ady Sucipto saat membacakan amanatnya pada acara Penutupan Latihan Operator Mesin Sandi Koarmada II, yang dilangsungkan di ruang kelas Diskomlek. Rabu (23/10).

 

Lebih lanjut Ady mengatakan seiring dengan bertambahnya kemampuan peralatan sandi yang dimiliki oleh TNI AL, maka dibutuhkan personel yang memiliki tingkat pengetahuan dan keterampilan yang memadai, agar peralatan yang dimiliki dapat digunakan secara optimal.

 

“Melalui latihan ini saya meyakini para peserta dapat mengerti, memahami dan menguasai materi yang telah disampaikan oleh instruktur dan dapat diimplementasikan secara tepat, aman, dan dapat dipercaya serta berhasil guna“,  ungkap Ady sapaan akrab Kadiskomlek Koarmada II.

 

Ady pun mengakhirinya amanatnya dengan harapan agar hasil latihan ini dapat diaplikasikan di lapangan dan dimanapun mereka bertugas, serta dapat dievaluasi untuk kesempurnaan latihan maupun kesiapan operasi selanjutnya.

 

Dinas Penerangan Koarmada II