Jalasenastri Lanal Denpasar Ikuti Lomba Balita Sehat

Jalasenastri Lanal Denpasar Ikuti Lomba Balita Sehat

Lantamal V (22/10), —

Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA ll mengirimkan  perwailannya untuk mengikuti lomba Balita Sehat dalam rangka menyambut Hari Ibu Ke 91 tahun 2019 Desember mendatang, yang digelar Dharma Pertiwi Daerah J di Aula Korem 163/Wira Satya, Selasa (22/10).

Lomba tersebut diikuti oleh perwakilan dari putra putri Persit Kartika Chandra Kirana wilayah Kodam IX/Udayana, Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II, dan Pia Ardhya Garini Lanud Ngurah Rai Bali.

Suasana sedikit berbeda dengan kehadiran sejumlah Balita usia 6 sampai 12 bulan yang terlihat ceria, lucu dan bahkan ada yang menangis digendong atau dipangku oleh ibunya masing-masing.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh unsur organisasi istri tentara Dharma Pertiwi Daerah J dari Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU) dan Angkatan Laut (AL) di wilayah Bali.

Dharma Pertiwi merupakan organisasi yang mewadahi tiga organisasi istri-istri tentara di lingkungan TNI  antara lain Persit Kartika Chandra Kirana,  Jalasenatri dan Pia Ardhya Garini.

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Ibu ke 91 yang diperingati 22 Desember mendatang diikuti sebanyak 22 Balita diikutsertakaan dengan ketentuan usia 6 bulan hingga 12 bulan, yang dinilai oleh tim juri yang terdiri dari Kesehatan Kodam IX/Udayana dan Persit.

Terdapat sejumlah kriteria penilaian dalam lomba tersebut, antara lain kecukupan asupan Air Susu Ibu (ASI) selama enam bulan terakhir, kelengkapan tahapan imunisasi melihat pada data Kartu Menuju Sehat atau KMS, pertumbuhan berat dan tinggi badan sesuai dengan usia Balita serta motorik anak.

Dalam sambutannya, Ketua Dharma Pertiwi Daerah J, Nyonya Riza Benny Susianto, S.I.P menerangkan bahwa kegiatan ini guna meningkatkan kesadaran para Istri Tentara mengenai kesehatan anak. Kegiatan ini bukan sekedar untuk menggapai prestasi, namun diharapkan para Istri Tentara dapat merawat anak agar senantiasa sehat dan memiliki kecerdasan dan tangguh sejak usia dini.

Kegiatan ini juga diharapkan menular kepada instansi dan organisasi lain, untuk ikut menyiapkan sumber daya manusia yang unggul.

“Semoga lomba ini dapat menginspirasi instansi dan organisasi lain untuk mewujudkan program pemerintah pusat dan pemerintah daerah menuju Indonesia sehat” terangnya.