Gowes Mako – Komplek Kenjeran, Wadan Lantamal V Cek Aset dan Rumdis TNI AL

Gowes Mako – Komplek Kenjeran,  Wadan Lantamal V Cek Aset dan Rumdis TNI AL

Lantamal V (22/10), —

Tepat pukul 06. 00 wib, Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal V) Kolonel Marinir Jasiman Purba, S. E,  bersama para Asisten Danlantamal V, Kasatker dan para Kepala Dinas Lantamal V bertolak dari Mako Lantanal V gowes menuju Komplek Kenjeran sambil mengecek aset dan Rumah Dinas TNI AL,  Selasa (22/10).

Route gowes kali ini menempuh jarak sedikitnya 19 Km dari Mako Lantamal V,  Barunawati,  PHC, jembatan Petekan,  Hang Tuah,  Jl.  Rawa,  Pos Wonosari Besar,  Pos Sewedi,  jembatan Suramadu,  Polsek Kenjeran,  Jembatan Surabaya, Gedung PPAL dan finish di Balai RW. Komplek TNI AL Kenjeran Surabaya.

Menurut Jasiman -sapaan akrab Wadan Lantamal V ini mengatakan selain lari, gowes atau bersepeda adalah salah satu olahraga yang nggak pernah kehabisan penggemar, karena ternyata bersepeda memiliki segudang manfaat buat kesehatan tubuh.

Selain itu, bersepeda ini juga bisa jadi aktivitas yang menyenangkan dan seru untuk sekadar membuang penat akibat rutinitas sehari-hari. Nilai plus-nya, stres bisa hilang dan stamina pun meningkat. Bersepeda juga termasuk olahraga kardio yang membakar kalori, sehingga bisa membantu mengontrol berat badan.

“Pagi ini sengaja olahraga bersepeda, sekaligus sebagai orang baru ingin mengetahui fasilitas apa saja yang dimiliki Lantamal V sebagai pangkalan yang harus menjalankan fungsinya untuk mendukung satuan operasi dipangkalan Surabaya ini,” terangnya.

Sejak dari Mako Lantamal V, Wadan beserta rombongan gowesnya sambil mengecek beberapa aset tanah,  bangunan dan rumah dinas prajurit yang berada di wilayah Jl. Rawa,  Wonosari hingga Kenjeren. Hal tersebut menurut Wadan, bisa menjadi bahan evaluasi untuk pemanfaatan dan penataan aset TNI AL di bawah pengelolaan Lantamal V sehingga lebih baik lagi.

Selain olahraga dan pengecekan aset  Lantamal  V, moment gowes santai ini juga menjadi sarana ampuh untuk kebersamaan diantara perwira staf sehingga tercipta komunikasi yang cair, harmonis,  sinergis dan efektif dalam penyelesaian tugas tugas yang diemban.

“Dengan kebersamaan yang terbangun baik,  maka akan tercipta suasana kerja yang kondusif, dengan kebersamaan apapun bisa kita lakukan dengan baik,” pungkasnya.