Lanal Yogyakarta Terima Kunjungan 185 Siswa Dikmapa PK Susgakes TNI TA. 2019

Lanal Yogyakarta Terima Kunjungan 185 Siswa Dikmapa PK Susgakes TNI TA. 2019 

Lantamal V (21/10), —

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta,  Lantamal V, Koarmada II,  Kolonel Marinir Bambang Adriantoro menyambut kedatangan 185 siswa Pendidikan Pertama Perwira (Dikmapa) Prajurit Karier (PK) Khusus Tenaga Kesehatan (Susgakes) TNI Tahun Anggaran (TA) 2019 di Mako Lanal Yogyakarta Jl. Melati Wetan No 62 Baciro Yogyakarta, Senin (21/10/19).

Kunjungan Siswa Dikmaa PK Susgakea ke Mako Lanal Yogyakarta sesuai kurikulum pendidikan dengan melaksanakan kegiatan Tri Matra Eka Bhakti yang diikuti 185 siswa dan 23 pengasuh dipimpin Komandan Sepa PK TNI Kolonel Inf Ruddy Hermawan, S.H, S.I.P.

Menurut Danlanal Yogjakarya,  tujuan kunjungan ini adalah untuk mengenalkan tata kehidupan di lingkungan dinas satuan-satuan TNI, khususnya kunjungan di Mako Lanal Yogyakarta untuk memahami aturan dan pelaksanaan Peraturan Dinas Dalam (PDD) Khas TNI Angkatan Laut yang berlaku.

Kegiatan kunjungan diawali dengan pengenalan tata upacara penaikan bendera di lapangan apel, pengenalan konsignes penjagaan dilanjutkan acara penerimaan kunjungan di aula Lanal Yogyakarta.

Danlanal berharap,  pemahaman hasil kunjungan di satuan satuan TNI hendaknya dapat memberikan kontribusi positif dalam memelihara dan meningkatkan soliditas sebagai prajurit TNI.

Di Lanal Yogya,  calon perwira dari jalur sarjana ini mendapatkan materi tentang PDD Khas TNI AL yang mengatur tata kehidupan dinas dan prajurit serta pengetahuan singkat tentang latar belakang keberadaan Lanal Yogyakarta.

Sementara itu Dansepa PK TNI mengucapkan terimakasih atas penyambutan dan terlaksananya kunjungan yang merupakan latihan puncak Dikmatra PK Susgakes TNI ini.  Kegiatan serupa akan dilaksanakan di beberapa satuan-satuan TNI wilayah Yogyakarta lainnya,  antara lain Batalyon 403, RSPAU dr S. Hardjolukito dan musium Dirgantara Adi Sucipto.

Rangkaian kegiatan kunjungan di Mako Lanal Yogyakarta diisi dengan paparan materi Tugas dan Fungsi TNI AL dan Lanal Yogyakarta oleh Kepala Akuntansi (Ka. Akun) Lanal Yogyakarta Mayor Laut (S) Agus Herjito, S.E, pengenalan tata aturan dan penggunaan peluit oleh Pjs. Perwira Staf Operasi (Pasops) Lanal Yogyakarta Kapten Laut (E) Agus Murdianto dan Serma Nav Sutrisna.