WADAN LANTAMAL VIII PIMPIN APEL KELENGKAPAN PASUKAN PENGAMANAN

Koarmada II. Manado 20 Oktober 2019,…. Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo memimpin pelaksanaan apel kelengkapan pasukan pengamanan di wilayah Lantamal VIII dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden¬† RI. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Pall Dua Manado. Minggu (20/10).

Pada kesempatan tersebut Wadan Lantamal VIII menyampaikan bahwa penyiapan pasukan pengamanan ini merupakan perintah dari Komando Atas yakni Kasal dan diteruskan Pangarmada II agar seluruh Lantanal dan Lanal jajarannya menyiapakan pasukan untuk mengantisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah masing-masing.

Lebih lanjut Wadan Lantamal VIII menyampaikan bahwa apel kelengkapan pasukan ini juga dalam rangka pengecekan secara langsung tentang kesiapan pasukan pengamanan yang berada di Lantamal VIII mulai dari personel, peralatan pendukung, senjata serta kendaraan yang akan digunakan untuk pergerakan pasukan, ujarnya.

Pasukan pengamanan Lantamal VIII terdiri dari 1 Peleton Tim PHH, 1 Peleton Yonmarhanlan VIII Bitung, 1 Peleton Gabungan Pom Lantamal VIII, Posal serta pengawak sea rider dan tim intel, tim kesehatan serta mobil pendukung.

Hadir pada kesempatan tersebut Pars Asisten Danlantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan yang berada di Lantamal VIII.