Lanal Denpasar Bersama Masyarakat Bali Gelar Fun Bike di Obyek Wisata Pantai Mentari Sanur

Lanal Denpasar Bersama Masyarakat Bali Gelar Fun Bike di Obyek Wisata Pantai Mentari Sanur

Lantamal V (20/10), —

Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, Lantamal V, Koarmada ll mengelar fun bike bersama masyarakat Bali yang di helat di Pantai Mertasari Sanur, Bali,  Minggu (20/10).

Sedikitnya 2000 bikers mengikuti Fun Bike  yang digelar Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 TNI tahun 2019.

Menurut Danalanal Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko mengatakan bahwa kegiatan funbike ini bertujuan untuk membina kebersamaan dan sinergitas antara TNI/Polri dengan Pemda Provinsi Bali, Pemerintah Kota Denpasar, unsur maritim, para pelaku usaha serta masyarakat pecinta olahraga sepeda di wilayah Kota Denpasar dan sekitarnya.

“Sesuai dengan tema HUT TNI tahun 2019 “TNI PROFESIONAL KEBANGAAN RAKYAT”, Lanal Denpasar Bali telah berupaya untuk memanfaatkan daerah wisata pantai sebagai ajang silaturahmi para pejabat Unsur Muspida Bali dengan masyarakat,” terangnya.

Kemeriahan acara yang disusun oleh panitia pelaksana ini lanjutnya,  telah membawa dampak positif. Selama ini olah raga bersepeda di Kota Denpasar Bali belum banyak diminati oleh masyarakat.

Dengan adanya acara Fun Bike yang digelar oleh Lanal Denpasar diharapkan masyarakat bisa menikmati olah raga bersepeda dengan diselingi acara hiburan dan pembagian hadiah door prize.

Disela-sela acara, Komandan Lanal Denpasar menyampaikan juga bahwa dalam waktu dekat pada tanggal 23-25 Oktober 2019, Pelabuhan Benoa Bali akan kedatangan Kapal Latih Tiang Tinggi pengganti Sang Legendaris KRI Dewa Ruci yaitu KRI Bima Suci-945 yang saat ini sedang melaksanakan kegiatan muhibah/kunjungan keberbagai negara sahabat dan membawa Satuan Latihan Kartika Jala Krida Taruna dan Taruni AAL angkatan ke 66 tahun 2019.

Dalam kunjungannya ke Pulau Bali ini, KRI Bima Suci akan mengadakan beberapa kegiatan diantaranya, Open Ship setiap hari di Dermaga Pariwisata Benoa Bali, Kirab Kota yang akan meanampilkan Genderang Seruling Gita Jala Taruna AAL di Jalan Pantai Kuta,  sosialisasi Taruna ke Sekolah-sekolah dan Coktail Party serta melaksanakan kunjungan di Pejabat diantaranya Gubernur Bali, Pangdam IX/Udayana dan Kapolda Bali.

Oleh karena itu,  diharapkan masyarakat dan unsur Muspida Bali bisa berkunjung ke KRI Bima Suci – 945 untuk melihat keadaan kapal, kehidupan para ABK dan Taruna/Taruni AAL pada acara open ship yang digelar selama berada di Bali.

Hadir dalam acara Fun Bike tersebut, Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb. Wibowo Cahyono Soekadi, Danrem 163/Wsa Kolonel Arh. AM. Suharyadi diwakili Kasrem, Dirpolair Polda Bali Kombes Pol. Hadi Purnomo, SH,MH, Dansat Brimob Polda Bali, Kapolresta Denpasar, Perwira Staf Ahli Pangdam IX/Udayana, LO AL, LO AU Kodam IX/Udayana, Kepala KSOP Pelabuhan Benoa, Kepala Pelindo III Benoa, Sekretaris Asosiasi Tuna Long Line, Ketua Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II, Ketua Persit Korem 163/Wsa dan Ketua Pia Ardhiagarini Lanud Ngurah Rai, serta para pejabat dilingkungan Pangkalan Lanal Denpasar-Bali dan Provinsi Bali.