SATGAS PORT VISIT 2019 GELAR MOCKTAIL PARTY DI GELADAK HELI KRI FRANS KAISIEPO-368

Koarmada II – Surabaya 18 Oktober 2019

Dalam rangka memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dengan Filipina, Satuan Tugas Port Visit 2019 menggelar acara Mocktail Party di geladak heli KRI Frans Kaisiepo-368 yang sedang sandar di Subic Bay Filipina, Kamis (17/10)

Mocktail sendiri adalah racikan minuman yang tidak memakai minuman beralkohol. Hampir semua bahan mocktail memakai sari buah atau jus buah segar yang dipadu dengan potongan buah segar, sirop buah dan air soda yang tawar.

Sementara itu Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, sebagai Senior Officer dalam satgas tersebut, menyampaikan bahwa acara mocktail party ini dilaksanakan agar kedua negara dapat terus memperkuat hubungan dan kerjasama yang baik sebagai negara sahabat,  disamping juga memperingati HUT TNI Ke-74 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2019 lalu .

“ Kerjasama angkatan laut kita untuk mempertahankan stabilitas dan keamanan di wilayah perairan kawasan telah menunjukkan kepada dunia internasional, betapa kita memiliki komitmen yang sangat kuat dalam hal ini. Saya percaya bahwa kita dapat mempertahankan hubungan yang harmonis ini sampai masa yang akan datang “, terang Danguspurla dalam sambutannya.

Untuk menghibur tamu undangan, para personel satgas menampilkan beberapa tarian tradisional Indonesia seperti Reog Ponorogo, tari Papua, dan joget Gemu Famire. Selain itu para tamu juga disuguhkan makanan khas Indonesia seperti nasi goreng, sate ayam, bakso, serta jajanan pasar.

Menurut rencana setelah menyelesaikan lawatan di Filipina, Satgas Port Visit 2019 akan melanjutkan pelayaran menuju Brunei Darussalam.

Ikut hadir dalam acara Komodor Wilfredo F. Burgonio JR.AFP (Deputy Commander Of Philippines), Bapak Widya Rahmanto (Wakil Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Filipina) beserta istri, serta Para Atase Pertahanan Negara Sahabat di Filipina ,  juga Komandan KRI John Lie-358, serta Komandan KRI Frans Kaisiepo-368.

Dinas Penerangan Koarmada II