Posmat Trenggalek Ikuti Penanaman Terumbu Karang Buatan

Posmat Trenggalek  Ikuti Penanaman Terumbu Karang Buatan

Lantamal V (18/10), —

Komandan Pos Pengamat (Danposmat) Trenggalek, Labal Malang,  Peltu Mes Mujib Faojan mengikuti penenggelaman terumbu karang buatan sekaligus transplantasi oleh Pokmaswas Rembeng Raya serta Pemberian Pelampung Penanda Konservasi bertempat di pantai Mutiara Dusun Karanggoso Ds.Tasikmadu, Jumat (18/10).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Pokmaswas Rembeng raya ini disaksikan oleh instansi Forpimcam dan Dinas Perikanan kab Trenggalek, Jatim.

Menurut Danpasmar,  tujuan dilaksanakannya  penenggelaman terumbu karang buatan  dan pemberian  pelampung tersebut adalah sebagai sarana konservasi alam dalam memelihara ekosistim laut disamping sebagai penanda kedangkalan laut,  sehingga tidak dilewati kapal niaga yang dapat mengakibatkan kapal kandas sehingga jalur masuk kepelabuhan menjadi lebih aman bagi navigasi kapal.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kab.Trenggalek, Wakapolsek Watulimo, Danposmat TNI AL Trenggakek, Kamanwil 07/Watulimo, perwakilam PSDKP, Koramil Watulimo, Perwakilan PPN Prigi, Perwakilan Perhutani Trenggalek  serta tamu undangan.