AWALI JABATAN BARU , PANGKOARMADA II PIMPIN APEL KHUSUS

Koarmada II. Surabaya, 18 Oktober 2019

Mengawali masa jabatannya sebagai Panglima Koarmada II, Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto pimpin apel khusus yang diikuti oleh seluruh prajurit dan anggota PNS Koarmada II, bertempat di Dermaga Madura, Ujung, Surabaya pada Jumat (18/10).

Dalam sambutannya Pangkoarmada II menyampaikan jika apel khusus ini selain wahana untuk perkenalan diri juga dimanfaatkan sebagai konsolidasi awal untuk menyampaikan arahan dalam melanjutkan tugas-tugas yang dipercayakan oleh pimpinan dalam membangun Koarmada II.

Lebih lanjut Pangkoarmada II menegaskan jika pembinaan alutsista jajaran Koarmada II harus dioptimalkan kesiapannya dan prioritaskan perawatannya sehingga selalu siap dan mampu mengamankan perairan NKRI.

 “ Mari kita wujudkan sinergitas di semua sub sistem yang ada di Koarmada II. Saya yakin bisa , untuk itu saya selaku Panglima ingin peran dan kinerja di tiap-tiap kewasgiatan harus ditingkatkan “, tandas Heru , sapaan karib Panglima Koarmada II ini.

Pada akhir sambutannya Panglima Koarmada II menegaskan kepada seluruh prajurit dan PNS untuk senantiasa memelihara integritas diri sebagai prajurit matra laut yang profesional, berani dan bertanggung jawab serta mampu menjaga netralitas.

Adapun sebelum apel khusus digelar, lebih dulu dilaksanakan penyambutan terhadap Laksda TNI Heru Kusmanto sebagai Panglima Koarmada II. Penyambutan ini merupakan acara tradisi khusus Koarmada ll yang dilakukan setiap pergantian Panglima.

Usai tradisi penyambutan dilanjutkan dengan pengarahan Pangkoarmada II dan KDJA II kepada anggota Jalasenastri DJA II bertempat di Lounge Majapahit. Dan rangkaian tradisi penyambutan diakhiri dengan Entry Briefing Pangkoarmada II kepada para perwira Koarmada II.

Nampak hadir dalam apel khusus antara lain Kaskoarmada II, Danguskamla Koarmada II, Danlantamal jajaran Koarmada II, Irkoarmada II, Koorsahli Pangkoarmada II, Asisten Pangkoarmada II, Sahli Pangkoarmada II, Kasatker Koarmada II, Danlanal jajaran Koarmada II, Komandan KRI di Pangkalan Surabaya.

 Dinas Penerangan Koarmada II