LANTAMAL XIII MELAKSANAKAN LDD PROVOST TAHUN ANGGARAN 2019

TARAKAN – Provost dalam satuan TNI AL mempunyai peranan yang sangat penting dalam penegakan aturan kedisiplinan dan tata tertib prajurit serta terlaksananya keamanan di dalam satuan. Guna memberikan ilmu dan pemahanan bagi prajurit tentang fungsi Provost di satuan maka perlunya dilaksanakan Latihan Dalam Dinas Provost bagi prajurit yang diharapkan dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari hari sebagai insan prajurit.

Sebagai tindak lanjut dalam memberikan ilmu dan pemahaman tentang fungsi Provost serta pengaplikasian di lapangan, Lantamal XIII melaksanakan Latihan Dalam Dinas Provost tahun 2019 kepada personel Bintara dan Tamtama Lantamal XIII.

Kegiatan Latihan Dalam Dinas (LDD) Provost tahun 2019 tersebut dibuka oleh Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Wadan Lantamal XIII) Tarakan Kolonel Marinir Ali Bahar Saragih, SE. mewakili Komandan Lantamal XIII pada hari Kamis (17/10/2019) pukul 08.00 Wita, di gedung serba guna Mako Lantamal XIII Jl. Sei Ngingitan Kel. Mamburungan Kec. Tarakan Timur Kota Tarakan.

Dalam sambutan Komandan Lantamal XIII yang dibacakan Wadan Lantamal XIII menyampaikan bahwa keberadaan Provost di satuan memiliki peran sangat penting dimana tugas dan tanggung jawabnya meliputi penegakan disiplin, tata tertib dan hukum, mengatur lalu lintas, pengamanan baik di markas maupun satuan kerja TNI AL. Dengan tema “Dengan penyelenggaraan LDD Provost, kita tingkatkan kedisiplinan personel Lantamal XIII dalam mendukung tugas pokok”, diharapkan dapat memberikan edukasi dan pemahaman bagi para prajurit di jajaran TNI AL, khususnya prajurit Lantamal XIII dalam memahami aturan dan tata tertib sehingga dapat meningkatkan disiplin prajurit serta memiliki kemampuan yang handal dalam melaksanakan tugas secara profesional, terukur dan bertindak secara arif, tegas, bijaksana tanpa meninggalkan etika, sopan santun serta tetap berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama satu minggu dan diikuti 25 orang personel Bintara dan Tamtama Lantamal XIII dengan penyelenggara Kadisminspers Lantamal XIII.

Hadir dalam acara pembukaan para Asisten Danlantamal XIII, para Kasatker Lantamal XIII, Perwira, Bintara, Tamtama serta para peserta LDD Provost Tahun 2019.

Dispen Lantamal XIII Koarmada II.