KRI SULTAN NUKU TUMBUHKAN SEMANGAT NKRI BAGI MASYARAKAT PULAU KALAMA

Koarmada II, Surabaya, 16 Oktober 2019

KRI Sultan Nuku-373 (Nuku) melaksanakan ekspedisi bersama Bank Indonesia dan Lantamal VIII Manado di pulau-pulau 3T (Terdepan, Terluar dan Terpencil). Kehadiran Nuku yang merupakan salah satu KRI di jajaran Koarmada II ini disambut warga Kalama, Sulawesi Utara dengan sangat antusias.

Komandan Nuku, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin dalam sambutannya menyampaikan bahwa operasi yang dilakukan oleh angkatan laut bersama dengan BI ini bertujuan untuk menjaga peredaran rupiah di wilayah perbatasan negara, disamping menjaga kedaulatan NKRI. “Rupiah merupakan simbol kedaulatan negara yang harus dijaga peredarannya, terlebih di pulau-pulau terluar seperti pulau Kalama”.

Roziqin juga berpesan kepada warga Kalama agar tetap menjaga keutuhan negara dan menanamkan merah putih di dada. “NKRI…..” teriak Roziqin yang disambut dengan teriakan “Harga Mati….” yang penuh semangat oleh warga Kalama.

Mengakhiri sambutan, Tim Bank Indonesia memberikan bantuan sosial kepada warga, dilanjutkan Komandan KRI Sultan Nuku-373 yang juga memberikan bantuan sosial sembako terutama kepada anak-anak untuk memberi semangat belajar agar memiliki cita-cita dan harapan yang lebih baik untuk masa depan.

Dinas Penerangan Koarmada II