KRI BIMA SUCI LANJUTKAN LAWATAN KE PULAU DEWATA

Koarmada II. Surabaya, 17 Oktober 2019.

 

Setelah berada selama beberapa hari di Batam, Satuan (Satgas) Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa dengan KRI Bima Suci dari jajaran Satban koarmada II, melanjutkan pelayaran ke Pulau Dewata yakni Pelabuhan Benoa Bali. Kamis (17/10/2019).

Menurut rencana selama berada di Bali, Satgas Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa bersama Satlat Kartika Jala Krida 2019 akan menggelar pentas seni seperti dalam lawatan mereka sebelumnya di luar negeri . Yakni Kirab Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL, jamuan Cocktail Party di Geladak KRI Bima Suci yang menampilkan kolaborasi seni antara ABK KRI dengan Taruna dan Taruni AAL Tingkat III Angkatan ke-66. Pentas seni tersebut merupakan bagian dari misi diplomasi maritim yang mereka emban dengan tajuk Maritime Fulcrum Brotherhood. 

 “ Dengan kerjasama tim yang kuat dan solid, serta koordinasi yang baik dengan pihak-pihak terkait maka seluruh tugas dan misi yang diemban KRI Bimasuci bersama Satgas KJK 2019  sejauh ini berjalan lancar dan terlaksana dengan baik. Semoga hal ini tetap berlanjut hingga kembali ke Surabaya pada bulan November mendatang “, terang Letkol Laut (P) Waluyo Komandan KRI Bima Suci sekaligus selaku Komandan Satgas Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa.

Turut hadir dalam pelepasan KRI Bima Suci Gubernur AAL, Laksda TNI Edi Sucipto, Danlantamal IV Laksma TNI Arsyad Abdullah, beserta para prajurit Lanal Batam. Usai sandar di Pelabuhan Benoa selama kurang lebih tiga hari, KRI Bima Suci akan melanjutkan pelayaran menuju Darwin, Australia.

Dinas Penerangan Koarmada II