SATGAS PORT VISIT 2019 KUNJUNGI KODIKAL FILIPINA

Koarmada II. Surabaya, 15 Oktober 2019

Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, Senior Officer Satgas Port Visit 2019 Filipina-Brunei Darussalam  mengunjungi Komando Pendidikan dan Pelatihan Angkatan Laut Filipina/Naval Education, Training and Doctrine Command (NETDC), Selasa (15/10/2019).

Didampingi oleh Athan RI Kolonel Marinir M. Reza, Komandan KRI JOL – 358 Kolonel Laut (P) Andri Kristianto dan Komandan KRI FKO-368 Letkol Laut (P) I Gede Putu Iwan. Kedatangan rombongan diterima oleh Capt Roy Vincent Trinidad mewakili NETDC.

Capt Roy Vincent Trinidad merasa terhormat mendapat kunjungan Satgas Port Visit 2019 dan berharap kerjasama serta hubungan baik ini dapat berlanjut hingga masa yang akan datang, khususnya di bidang pendidikan.

Dalam sambutannya, Laksma TNI Rahmad Eko Raharjo juga menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat dari Angkatan Laut Filipina, khususnya kepada Komandan NETDC. Jenderal bintang satu angkatan laut ini juga menceritakan kepada Vincent Trinidad bahwa Satgas Port Visit mengemban tugas memelihara hubungan antar negara kawasan, terutama yang memiliki hubungan bilateral dengan Indonesia dan TNI AL.

Dalam pertemuan tersebut kedua pihak membahas kerjasama antar lembaga pendidikan angkatan laut dan dan meningkatkan intensitas pertukaran perwira.

Di akhir kunjungan, Laksma TNI Rahmat Eko, yang sehari-harinya menjabat sebagai Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada II menyerahan kenang-kenangan untuk NETDC.

Dinas Penerangan Koarmada II