DIPIMPIN KETUA UMUM JALASENASTRI, JABATAN KETUA JALASENASTRI DAERAH ARMADA II DISERAHTERIMAKAN

Koarmada II -Surabaya, 15 Oktober 2019

Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II, dari Ny. Dien Mintoro Yulianto kepada Ny. Yayuk Heru Kusmanto,  bertempat di Selasar Gedung Auditorium Denma Mabesal, Selasa (15/10/2019).

Selain Ketua DJA II, jabatan Ketua DJA I dan Ketua PG Kolinlamil juga diserahterimakan. Jabatan Ketua DJA I diserahkan dari Ny. Vero Yudo Margono kepada Ny. Fera M. Ali, sementara jabatan Ketua PG Kolinlamil diserahterimakan dari Ny. Yayuk Heru Kusmanto kepada penggantinya Ny. Wiek Ahmadi Heri.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Jalasenastri menyampaikan bahwa serah terima jabatan adalah hal biasa yang terjadi dalam dinamika organisasi, yang ditujukan untuk lebih mendinamisasikan organisasi melalui pendayagunaan kemampuan istri prajurit TNI AL guna menghasilkan kualitas pelaksanaan tugas yang lebih baik.

Ketua Umum Jalasenastri  menambahkan jika keberadaan Jalasenastri selama ini untuk membantu TNI AL dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. Oleh sebab itu program yang disusun, disamping menjadi Jalasenastri secara keseluruhan, juga diselaraskan dengan tipikal tugas dan fungsi satuan dimana Jalasenastri bernaung.

“ Saya melihat  Jalasenastri Armada I, Armada II, serta Kolinlamil dibawah koordinasinya selama ini telah banyak berkontribusi dalam berbagai kegiatan baik dengan organisasi wanita seinspirasi maupun dengan organisasi Muspida DKI Jakarta dan Surabaya “, tutur Ny. Manik Siwi Sukma Adji.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Jalasenastri juga menyinggung tentang   penggunaan sosial media oleh anggota Jalasenastri atau istri prajurit TNI AL terkait peristiwa yang menimpa salah satu pejabat negara.

Ny. Manik Siwi Sukma Adji meminta agar para istri prajurit TNI AL lebih bijak dan berhati-hati dalam menukis komentar, update status, dan lainnya di sosial media. “ Memang kita tidak boleh ketinggalan dalam hal informasi melalui akses internet yang dapat mengakses dunia luar tetapi kita jangan sampai terjebak karenanya. Apalagi kita sebagai istri prajurit TNI AL dimana suami terikat sumpah dan janji sebagai prajurit TNI “, tegas istri dari Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Ny Manik Siwi Sukma Adji menutup sambutannya dengan mengucapkan selamat datang serta selamat atas kepercayaan dan amanah yang diterima oleh Ny. Fera M. Ali, Ny. Yayuk Heru Kusmanto dan Ny. Wiek Ahmadi Heri. Ketum Jalasenastri berharap bekal pengalaman berorganisasi sebelumnya dapat melaksanakan tugas dengan baik jika terdapat program yang belum sempat terselesaikan agar dilanjutkan dan selalu menciptakan ide-ide segar dan langsung dirasakan manfaatnya oleh anggota, sesuai kemampuan yang ada.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yaitu Ketua Umum YHT dan staf, Ketua Dharma Pertiwi Daerah E dan K, ketua Pia Ardhya Garini Daerah I Koopsau I, Ketua Bhayangkari Polda Metro Jaya, Bakor Jalasenastri Wilayah Jakarta, Surabaya, dan Sorong, dan undangan lainnya.

Dinas Penerangan Koarmada II