Prajurit Lanal Malang Ikuti Upacara Hari Jadi Provinsi Jatim Ke-74

Prajurit Lanal Malang Ikuti Upacara Hari Jadi Provinsi Jatim Ke-74

Lantamal V (14/10), —

Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Malang turut menjadi pasukan upacara pada peringatan Hari Jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur tahun 2019 yang digelar di Balaikota Malang Jl. Tugu No.1 Klojen Kota Malang. Senin (14/10).

Peringatan yang mengusung tema “Semangat Nawa Bhakti Satya, Untuk Jawa Timur Maju Sejahtera” ini dihadiri sedikitnya 500 orang dipimpin Irup Walikota Malang Drs. Sutiaji dengan dan yang bertindak sebagai Danup Camat Sukun I Ketut Widi E Wirawan.

Selain tergabung dalam pasukan TNI juga terlihat pasukan Polres Malang Kota, Satpol PP Kota Malang, Dishub Kota Malang, Lurah se Kota Malang, Korpri gabungan OPD Pemkot Malang, PGRI Kota Malang, PDAM Kota Malang, Linmas Kota Malang, TRC Kota Malang, Pamwil Kota Malang, Tagana Kota Malang, Satgas Polisi Taman, Satgas Wastrib Dinas Perdagangan dan Pelajar SMA.

Gubernur Jawa Timur dalam amanat tertulisnya yang dibaca Irup msngatakan bahwa peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur pada hakekatnya adalah suatu ungkapan rasa syukur atas berkat rahmat Allah SWT Tuhan YME.

Sehingga perjalanan sejarah yang penuh dinamika dan diwarnai tinta emas perjuangan tokoh dan masyarakat Jawa Timur dari masa ke masa dengan penuh kegigihan dan kebersamaan, telah mengantar kita kepada segala kemajuan yang kita dapatkan hari ini.

“Kita masih berada di tahap awal pelaksanaan Nawa Bhakti Satya, namun kami mensyukuri adanya capaian yang konkrit, walaupun tentunya tidak sedikit aspek yang dapat lebih diperbaiki kedepannya,” terangnya.

Capaian yang ada ini lanjutnya,  diharapkan semakin membangun optimisme bahwa jika kita teguh bekerja bersama, maka Nawa Bhakti Satya bisa membawa kita menuju cita-cita Jawa Timur yang maju dan sejahtera.

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Walikota Malang (Ir. Sofyan Edi Jarwoko), Danlanal Malang diwakili oleh Dansatma Lanal Malang (Kapten Laut (P) Parin Sugianto), Danlanud Abd. Saleh diwakili oleh Dansekadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh (Letkol Pnb Hery Setiawan), Kasrem 083/Bdj (Letkol Arm Budi S), Kapolres Malang Kota (AKBP Doni Alexsander), Dan undangan lainnya.