Bersama Unsur FKPD Komandan Lanal Denpasar Bali Sambut Kunker Ibu Negara Iriana Joko Widodo

Bersama Unsur FKPD Komandan Lanal Denpasar Bali Sambut Kunker Ibu Negara Iriana Joko Widodo

Lantamal V (14/10), —

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Bali, Lantamal V, Koarmada II,  Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko beserta unsur FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Provinsi Bali menyambut Kunjungan Kerja Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali, Senin (14/10).

Tampak menyambut Ibu  Negara, Gubernur  Bali Wayan Koster, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose, Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, dan Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb. Wibowo Cahyono Soekadi.

Dalam rangka pengamanan VVIP, Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar yang tergabung dalam Satgas Pam VVIP, Subsatgas Pam Pelabuhan setidaknya menurunkan 1 (satu) SST pam darat yang ditempatkan di tolgate Bandara Ngurah Rai dan tolgate Nusa Dua.

Kemudian satu Combat Boat Bali, satu Sea Rider, satu Rubber Boat untuk pam laut yang beroperasi di wilayah perairan pelabuhan Benoa dan sekitar perairan Jalan Tol Bali Mandara.

Sebelum kedatangan Ibu Negara, para personel TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi Bali menggelar apel bersama dalam rangka kunjungan kerja tersebut di  lapangan Makorem 163/Wsa Denpasar, Sabtu 12 Oktober 2019.

Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto meminoin apel kesiapan.

Pangdam IX/Udayana selaku Pangkoops Pam VVIP Kunker Ibu Negara dalam amanatnya menyatakan, apel hakekatnya untuk melihat dan mengecek secara langsung kesiapan personel dan materiil serta sarana pendukung dari satuan TNI, Polri dan instansi yang tergabung pada pelaksanaan pengamanan VVIP.

Selain itu, ditekankan kepada personel yang terlibat dalam pengamanan, untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik.  Jangan terjebak dengan kegiatan rutinitas, meskipun selama ini kunjungan pejabat VVIP berlangsung aman.

“Tidak menutup kemungkinan ancaman selalu mengintai dan tetap laksanakan deteksi dini dan cegah dini dengan melakukan koordinasi seluruh pihak terkait,” tegasnya.

Usai apel gelar pasukan, dilanjutkan pengecekan personel dan pengarahan tambahan Kasdam seraya mengingatkan personel yang terlibat.