Penuh Semangat, Prajurit Lanal Cilacap Jalani Penilaian Pangkalan Teladan

Penuh Semangat, Prajurit Lanal Cilacap Jalani Penilaian Pangkalan Teladan

Lantamal V (12/10), —

Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal Cilacap), Lantamal V, Koarmada II, tampak bersemangat mengikuti berbagai materi yang diberikan Tim Penilai Lanal Teladan yang berlangsung di Mako Lanal Cilacap,  Sabtu (12/10)

“Suatu kehormatan yang luar biasa bagi Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap ditahun 2019 ini ditunjuk sebagai Kandidat Lanal Teladan mewakili Koarmada II Surabaya,” terang Danlanal Cilacap  Cilacap Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, S. Sos.

Selama dua hari berturut – turut,  Lanal Cilacap menjalankan  materi yang diujikan dari Tim Penilai Lanal Teladan 2019, baik berupa Peraturan Dinas Dalam (PDD khas TNI AL), PBB,  Bongkas Pasang Senjata, Menembak,  Renang Militer,  Pemakaman Militer,  Anti huru – hara,  Separatis,  Pertahanan Pangkalan,  Bahaya Udara,  VBSS (Visit, Board, Dearch, End Seizure).

Walaupun banyak Personel Lanal Cilacap yang mendekati usia pesiun, tapi semangat personel Lanal Cilacap masih meyala – nyala,  hal tersebut disampaikan Ketua Team Penilai Kolonel Laut (P)  Bambang Irawan dalam acara penutupan Pangkalan TNI AL  Telandan dijajaran TNI AL yang mebacakan sambutan Kepala Dinas Oprasi dan Latihan Angkatan Laut itu.

Menurut Kadisopslatal,  bahwa beberapa hari yang lalu kita dapat melaksanakan penilaian Lanal Teladan di Cilacap dengan lancar dan aman.

Sebagai mana kita ketahui bersama dan telah disampaikan pada sambutan awal pembukaan, bahwa kehadiran kami bukan bagian dari kegitan Wasrik dari TNI AL namun sebagai Tim Penilai yang diberi tugas oleh Pemimpin untuk melihat sejauh mana pencapaian kinerja yang dilansakana oleh satuan bawah khususnya Pangkalan TNI AL dalam menjalankan tugas pokoknya,

“Apa yang sudara – saudara laksanakan beberapa hari ini merupakan hal yang sangat membanggakan kita semua, namun sekali lagi diantara satuan satuan TNI AL khususnya Pangkalan TNI AL yang baik pasti akan ada yang terbaik,” ungkapnya.

Apapun hasilnya nanti merupakan jerih payah yang telah anda berikan selama ini, kemudian kita percaya bahwa sebagaimana organisasi terlebih di lingkungan TNI pasti melaksanakan evaluasi dan optimalisasi dalam menyelenggarakan management organisasinya, sehingga kedepan akan semakin baik, dan semkin handal dalam mendukung tugas pokok.

Diakhir amanatnya ia menambahkan atas nama Pemimpin TNI AL, kami mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya atas segala pelayanan selama Team Penilai berada di Cilacap,  semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua dalam mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara TNI dan TNI AL.

Sementar Itu diksempatan yang sama  Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, S. Sos.,  menjelaskan selama lebih kurang dua hari ini Lanal Cilacap akhirnya pada siang hari ini telah selesai dinilai oleh Tim Lanal Teladan yang sudah mulai kemarin menilai Lanal Cilacap.

“Saya atas nama pribadi dan staf, Parajurit,  Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Cilacap mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kami Pangkalan TNI AL Cilacap, termasuk salah satu kandidat  Lanal Teldan,  apa yang kami kerjakan selama dua hari kemarin prajurit – prajurit kami itulah yang bisa kami tampilkan yang terbaik,  dan sudah dipersiapkan selama dua bulan dan itulah hasil yang bisa capai”, kami serahkan semuanya kepada Tim penilai.

Kegiatan diakiri dengan penyerahan Cinderamata dari Ketua Team Penilai kepada Danlanal Cilacap.