PANGKOARMADA II HADIRI UPACARA PERINGATAN HUT KE-74 PROVINSI JATIM

Koarmada II. Surabaya 12 Oktober 2019

Panglima Komando Armada II Laksda TNI Mintoro Yulianto didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada II Ny. Dien Mintoro Yulianto menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa Timur Ke-74 di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (12/10/2019).

 

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT Provinsi Jatim ke-74 untuk pertama kalinya sejak menjabat.

Upacara tersebut berlangsung meriah. Beragam hiburan dan atraksi mengisi acara yang bertema “Nawa Bhakti Satya Untuk Jawa Timur Maju Sejahtera” tersebut.

Adapun salah satu atraksi yang mewarnai yakni Paralayang milik TNI Angkatan Udara, yang beraksi saat pembukaan upacara. Sekitar 6 Paralayang membawa beragam spanduk ucapan selamat ulang tahun untuk Provinsi Jawa Timur.

Selain aksi tersebut juga ada penampilan dari 600 anggota paduan suara, yang merupakan gabungan dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur. Serta Sendratari Pelangi Jatim yang merupakan kolaborasi penari dari berbagai daerah di Jawa Timur di antaranya Banyuwangi, Bojonegoro, Bangkalan, Kota Kediri, dan Malang.

Peringatan Hari Jadi ini juga dimeriahkan oleh pameran peralatan tempur dari TNI dan Polri.

Dalam acara tersebut, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa juga memberikan penghargaan Lencana Jer Basuki Jawa Bea kepada Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto. Kemudian Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim Sunarta.

Menurut rencana kegiatan ini akan dilanjutkan dengan acara resepsi dan tasyakuran yang akan dilaksanakan besok, Minggu (13/10/2019) di Gedung Grahadi, dilanjutkan dengan pesta rakyat di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.

Dinas Penerangan Koarmada II