Lanal Denpasar Kerahkan Personelnya Bersih-Bersih Pelabuhan Benoa Bali

Lanal Denpasar Kerahkan Personelnya Bersih-Bersih Pelabuhan Benoa Bali

Lantamal V (11/10), —

Pangkalan TNI AL (Lanal)  Denpasar,  Lantamal V,  Koarmada ll,  mengerahkan peraonelnya untuk turut dalam acara bersih-bersih areal Pelabuhan Benoa yang digagas PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Benoa, Bali, Jumat (11/10).

Kegiatan ini juga melibatkan Instansi maritim lainnya yang berada di Pelabuhan Benoa Bali yang kali ini di pusatkan di area Dumping Barat Pelabuhan Benoa Bali.

Hadir dalam kegiatan bersih pantai tersebut  Pasprogar Lanal Denpasar-Bali Mayor Marinir I Nyoman Suarmika mewakili ,Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko,  Direktur PT. Pelindo III Benoa Anak Agung Gede Agung Mataram, Kepala KSOP Kelas II Benoa Agustinus Maun, Kapolsek Wilayah Laut Benoa, Kapospol Airud Polda Bali, Kepala KP3 Benoa, dan para insan Maritim Pelabuhan Benoa Bali.

Sedikitnya 200 orang yang hadir dalam acara bersih bersih area pelabuhan tersebut yang terdiri dari anggota Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar-Bali, Polairud Polda Bali, Para Karyawan Perikanan, dan para Nelayan sekitar pelabuhan Benoa Bali.

Direktur Pelindo III Benoa mengatakan bahwa kegiatan bersih pantai ini,  digelar rutin mengingat pelabuhan Benoa merupakan salah satu pelabuhan kebanggan Provinsi Bali yang menempati lahan seluas 42 hektar, sehingga pelabuhan Benoa Bali dapat memberikan warna pada sektor Pariwisata dan perikanan di Bali ini.

Kegiatan bersih pantai hari ini, menurut Dir. Pelindo III Benoa dapat mewujudkan pelabuhan yang bersih, aman, nyaman dan bebas dari sampah plastik serta diminati pelaku usaha, serta dapat mendukung pelabuhan yang nyaman untuk berlabuh bagi kapal-kapal pesiar.

“Siapapun kita, dimanapun kita, kebersihan sudah menjadi sebuah makna apabila kita memaknai hidup sehat,” imbuhnya.

Dari hasil Pantauan kegiatan bersih bersih pelabuhan dapat mengumpulkan berupa sampah campuran sebanyak 3 (tiga ) truck sampah yang dikumpulkan oleh peserta bersih-bersih area pelabuhan.