DANYONMARHANLAN VIII BITUNG LEPAS 27 ATLET PRAJURIT PETARUNG MARINIR BERLOMBA DI LAMPUNG

Koarmada II. Manado, Jumat, 11 Oktober 2019. Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) VIII Bitung Letnan Kolonel Marinir Nandang Permana Jaya, S.E. melepas keberangkatan 27 Atlet Prajurit Petarung Marinir Yonmarhanlan VIII Bitung yang akan mengikuti perlombaan Pembinaan Satuan (Binsat) Satuan Pelaksana Korps Marinir (Kormar) di Lampung. Ke-27 Atlet Prajurit Petarung Marinir yang mengikuti cabang olah raga renang 10 Km serta dayung 30 Km tersebut, dilepas dalam suatu upacara pelepasan yang diikuti seluruh Prajurit Marinir di lapangan Apel Mako Yonmarhanlan VIII, Jalan R.E Martadinata Kota Bitung, Jumat (11/10).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengantarkan para atlet yang akan berlomba dalam pertandingan Binsat antar Satlak Korps Marinir 2019  yang akan dibuka oleh Komandan Korps Marinir di Lampung, disamping itu juga untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi kepada atlet Prajurit Petarung Yonmarhanlan VIII Bitung yang akan bertanding.

Danyonmarhanlan VIII Bitung  pada kesempatan tersebut menyampaikan,  pertandingan besok bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan langkah awal untuk menjadi yang terbaik di tingkat Kormar, untuk itu para atlet agar menunjukan dan membuktikan kepada kesatuan serta lawan bahwa atlet dari Yonmarhanlan VIII Bitung yang terbaik di jajaran Korps Marinir dan patut dibanggakan.

Selanjutnya Danyonmarhanlan VIII menambahkan, kemenangan yang diraih tentunya akan memberikan rasa bangga dan menjadi simbol keberhasilan pembinaan satuan sehingga moment ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangun reputasi dan mengukir sejarah prestasi untuk kejayaan satuan Yonmarhanlan VIII Bitung, pungkasnya. (Penlantamal VIII).