Danlanal Ikuti Kuliah Kebangsaan Wakil Presiden RI di Yogyakarta

Danlanal Ikuti Kuliah Kebangsaan Wakil Presiden RI di Yogyakarta

Lantamal V (11/10), —

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Yogyakarta, Lantamal V, Koarmada ll,  Kolonel Marinir Bambang Adriantoro mengikuti rangkaian kegiatan Wakil Presiden (Wapres) RI Dr. (H.C) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla dalam rangka Kuliah Kebangsaan di Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta, Jl. Ringroad Barat No.63, Dsn. Mlangi, Ds. Nogotirto, Kec. Gamping, Kabupaten Sleman, kemarin.

Hadir dalam penyambutan kedatangan Wapres RI di Baseops Lanud Adisucipto Yogyakarta antara lain Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam X, Pangdam IV/DIP Mayjen TNI M. Efendi, Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, S.IP, Danrem 072/Pmk Brigjen TNI M. Zamroni, S.I.P, Danlanud Adi Sucipto Marsma TNI Bob Hendry P., Kabinda DIY Brigjen Pol Brigjen Pol Dr Winston Tommy Watuliu, Danlanal Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro, Kajati DIY Erbagtyo Rohan, S.H M.H, beserta pejabat Forkompinda DIY lainnya.

Kuliah Kebangsaan oleh Wapres RI ini,  mengusung tema “Mendidik Generasi Unggul Cendekia Untuk Kemajuan Bangsa” bertempat di gedung B Unisa dalam rangka puncak kegiatan Milad Ke-28 dan penyambutan mahasiswa baru tahun akademik 2019-2020 yang dihadiri sekitar 1500 orang.

Kuliah kebangsaan ini,  diawali sambutan Rektor Unisa Warsiti, S.Kp., M.Kep.,Sp.Mat, sambutan Ketum PP Aisyiyah Dra Noordjanah Djohantini, M.M, M.Si, sambutan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nasir dan  sambutan Gubernur DIY yang dibacakan oleh Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam X.

Dalam kuliahnya, Wapres RI mengatakan bahwa hal pokok kemajuan bangsa adalah semangat dan kemampuan sumber daya manusia. Kemajuan merupakan nilai tambah pada diri kita dan sumber daya yang berasal dari pemanfaatan teknologi dengan baik.

Wapres juga menyampaikan terkait peran wanita dalam membangun bangsa dan kemajuan dunia, dimana peran wanita di negara Indonesia semakin tinggi, saat ini ada 8 wanita menjabat Menteri dalam Kabinet Indonesia.

Saat ini negara-negara Islam di Timur Tengah lanjutnya,  terus berperang, kita tidak menginginkan kerusuhan tersebut menyebar di Indonesia, permasalahan di Papua harus segera kita selesaikan agar tidak berlarut-larut.

Adapun dalam rangkaian kunjungan Wapres RI di wilayah DIY ini, diberikan penghormatan militer dengan pesawat F-16 melintas di atas Baseops Lanud Adisucipto dan penyiraman air water salute di bodi pesawat kepresidenan B-737 A-001, selanjutnya tepat pukul 12.30 Wib pesawat Wapres RI take off menuju Jakarta dilepas pejabat TNI Polri, Forkopimda DIY dan para civitas akademika DIY.