Peringati Harkesal 2019, Balai Pengobatan Lanal Banyuwangi Berikan Penyuluhan Kesehatan

Peringati Harkesal 2019, Balai Pengobatan Lanal Banyuwangi Berikan Penyuluhan Kesehatan

Lantamal V (9/10), —

Pada peringatan HUT Kesehatan TNI AL (Harkesal) 2019, Balai Pengobatan Lanal Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II,  memberikan penyuluhan kesehatan yang dilangsungkan di gedung Wisma Bahari Mako Lanal Banyuwangi, Jatim,  Rabu (9/10).

Dengan mengusung tema “Mewujudkan Prajurit dan Keluarga TNI AL Sehat Untuk Mendukung SDM Unggul Sebagai Pondasi Indonesia Maju” ini, diisi dengan penyuluhan kesehatan yang mengambil topik “Bahaya HIV/AIDS dan Rokok”.

Penyuluhan ini menghadirkan Narasumber dr. Hendri Prasetyo yang kesehariannya bertugas sebagai dokter umum di BP Lanal Banyuwangi.

Kepala Balai Pengobatan (Ka.BP) Lanal Banyuwangi Lettu Laut (K) Weko mengatakan tujuan dilaksanakannya penyuluhan ini agar semua anggota memahami dampak bahayanya HIV/AIDS dan rokok bagi kesehatan, sehingga dapat menjauhkan diri dari prilaku seks bebas dan berhenti merokok.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (P) Budi Sulistyo, seluruh perwira staf, prajurit dan PNS Lanal Banyuwangi.