Meriahkan Pameran Alutsista TNI, Lanal Cilacap Tampilkan Tari dan Musik Tek Tek

Meriahkan Pameran Alutsista TNI, Lanal Cilacap Tampilkan Tari dan Musik Tek Tek

Lantamal V (8/10), —

Pada gelaran kemeriahan Pameran Alutsista TNI wilayah Gartab lll/Sby, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap mengirim team kesenian Tari dan Musik Tek -Tek pada Pembukaan Pameran yang dihelat lapangan  Arafuru Akademi Angkatan Laut (AAL) hari Minggu lalu.

Kesenian Tari dan Musik Tek -Tek yang merupakan kesenian lokal Masyarakat Cilacap inu,  seluruhnya dimainkan personel dan Ibu – Ibu Jalasenatri Lanal Cilacap di bawah Bimbingan Ketua Cabang 3 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II,  Ny. Tantri Adi Lumaksana.

Menurut Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P)  Adi Lumaksana,  S. Sos., yang hadir pada Pembukaan Alutsista TNI Tahun 2019 itu mengatakan bahwa selain memeriahkan Pameran Alutsista juga sebagai sarana untuk melestarikan Budaya Indonesia pada umumnya dan kesenian tradisional Cilacap.

Oleh karena itu lanjutnya,  pada generasi muda bangsa,  ia mengajak untuk mencintai budaya bangsa Indonesia sendiri, jangan sampai budaya luhur bangsa ini menjadi punah,  karena ketidak pedulian kita terhadap budaya kita sendiri.