SELAMATKAN BUMI, KETUA DJA II IKUT SERTA TANAM SERENTAK 68.300 BIBIT MANGROVE DI SURABAYA

Koarmada II. Surabaya 07 Oktober 2019

Ketua Daerah Jalasenastri Armada II (KDJA II ) Ny. Dien Mintoro Yulianto ikut serta berpartisipasi dalam acara Pemecahan Rekor MURI Penanaman Tanaman Mangrove Serentak di Seluruh Indonesia dalam rangka memperingati HUT Ke-74 TNI Tahun 2019, bertempat di Wisata Mangrove Romokalisari Surabaya,  Senin (07/10/19).

Sebanyak 68.300 bibit Mangrove ditanam secara simbolis oleh seluruh tamu yang hadir. Sementara 143.200 batang bibit Mangrove menjadi jumlah total yang ditanam oleh Jajaran Koarmada II dalam upaya pemecahan rekor Muri tanam  300.074 pohon Mangrove secara serentak di seluruh Indonesia.

Ketua DJA II terlihat antusias ikut serta pelaksanaan penanaman bibit mangrove ini. Sebab  aksi ini mampu menyelamatkan bumi dari polusi udara, karena mangrove dapat berfungsi sebagai filter polusi air dan udara, juga mampu menyerap polutan dan asap dari udara. Disamping itu mangrove juga bisa berfungsi sebagai habitat tempat hidup dan berkembang biaknya berbagai jenis ikan dan biota laut.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DJA II, Ketua Korcab V DJA II, serta ibu-ibu pengurus Jalasenastri Armada II.

Dinas Penerangan Koarmada II