Danlantamal V Hadiri Upacara Ziarah Nasional HUT ke-74 TNI di TMP 10 November

Danlantamal V Hadiri Upacara Ziarah Nasional HUT ke-74 TNI di TMP 10 November

Lantamal V (4/10), —

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal V)  Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono,  S. H., CHRMP menghadiri Ziarah Nasional dalam rangka peringati HUT ke-74 TNI Tahun 2019 di TMP 10 November Jl. Mayjend Sungkono No. 190 Surabaya, Jumat (4/10).

Pada Ziarah Nasional peringatan HUT TNI yang mengusung Dengan tema “TNI profesional Kebanggaan Rakyat ini, dipimpin Pangkoarmada II  Laksda  TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si. dengan Danup Danyon 516/CY Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin.

Tampak hadir dalam acara tersebut  Pangdam V/Brawijaya, Gubernur AAL, Dankodiklatal, Kasgartap III/Surabaya, Danguspurla Koarmada II, Danpasmar 2, Dankodikopsla, Danpuspenerbal, Dan STTAL, Kadispsial, Danlanud Muljono dan pejabat TNI lainnya.

Proses ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh Pangkoarmada II  dan diakhiri dengan tabur bunga oleh  para undangan lainnya.

Menurut Danlantamal V usai pelaksanaan ziarah mengatakan bahwa ziarah dan tabur bunga ini tak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan dan menaburkan bunga di pusara para pahlawan kusuma bangsa saja,  akan tetapi diharapkan menjadi bahan renungan bagi generasi penerus bangsa untuk tidak berhenti berjuang untuk negara.

”Ziarah kubur ini juga sangat baik kita lakukan,  sebagai pengingat bahwa suatu waktu akan mati,  sehingga bisa menjadi motivasi untuk berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara,” terangnya.