3 JABATAN STRATEGIS LANTAMAL VII DI SERAH TERIMAHKAN.

Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa memimpin upacara serah terima Jabatan Asisten Intelijen (Asintel) Danlantamal VII Kolonel Laut (KH) Bintang Maniur Lumban Toruan kepada Letkol Laut (S) Widi Hartono, Asisten Operasi (Asops) Danlantamal VII dari Kolonel Laut (P) Heru Wahyono, S.H. kepada Kolonel Laut (P) Pilipus Sri Suharto, M.Tr.hanla., dan Kepala Satuan Komunikasi (Kasatkom) Lantamal VII dari Komandan Lantamal VII kepada Letkol Laut (P) M. Junaidi, S.e, M.M, M.Tr.Hanla. di Ruang Serbaguna Markas Komando (Mako) Lantamal VII Kupang, Jumat (04/10/2019).


Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa. dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan Realisasi dari regenerasi kepemimpinan di lingkungan TNI Angkatan Laut yang memiliki nilai dan arti strategis. Hal ini berkaitan erat dengan dinamika proses pembinaan personel yang diharapkan mampu memberikan semangat serta penyegaran pemikiran, melalui ide dan gagasan baru yang lebih inovatif serta kreatif bagi peningkatan kinerja organisasi.

Jabatan Asintel danlantamal VII adalah unsur pembantu pimpinan yang bertugas merumuskan dan mengembangkan kebijakan Danlantamal VII di bidang Intelijen Maritim meliputi penyelidikan, pengamanan, dan penggalangan, Jabatan Asops Danlantamal VII adalah unsur pembantu pimpinan yang bertugasĀ  membantu dalam melaksanakan tugas program di bidang operasi serta selaku pembinaan system Manajemen dalam rangka merumuskan pembinaan kemampuan serta memimpin dan membina staf operasi Lantamal VII, Sedangkan Kasatkom merupakan pembantu pelaksana teknis Danlantamal VII dalam bidang Komlek yang memiliki tugas untuk menyelenggarakan pembinaan teknis bidang Komunikasi dan Elektronika di lingkungan Lantamal VII.


Hadir pada upacara sertijab tersebut Wadan Lantamal VII Kolonel Laut (P) M. Nazif, Dansatrol Lantamal VII, para Asisten dan para Kadis/Kasatker di jajaran Lantamal VII, serta pasukan upacara yang terdiri dari anggota militer dan pegawai negeri sipil (PNS) Lantamal VII Kupang.

 

Dispen Lantamal VII.