Danlanal Cilacap Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Reguler Ke – 106 Tahun 2019

Danlanal Cilacap Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Reguler Ke – 106 Tahun 2019

Lantamal V (3/10), —

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, S. Sos., menghadiri upacara pembukaan TMMD Reguler ke-106 tahun 2019 di lapangan Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap kemarin.

Upacara pembukaan yang dihadiri sedikitnya 1.500 orang peserta upacara ini, dipimpin Irup Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman, S.STP, M.Si, dengan Komandan upacara Kapten CPM  Teguh Budiono (Danramil Kawunganten).

Dalam upacara pembukaan TMMD Sengkuyung kali ini Lanal Cilacap mengirimkan satu Peleton pasukannya.

Dalam upacara tersebut Irup membacakan sambutan Gubernur Jawa -Tengah Ganjar Pranowo, menyampaikan bahwa Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah lanjutnya,  memiliki arah kebijakan untuk mengurangi penduduk miskin yang diprioritaskan pada wilayah Kabupaten/ Kota dengan persentase penduduk miskin di atas rata-rata Jawa Tengah.

“Untuk itulah, kita telah, sedang dan terus melakukan peningkatan sinergitas dan harmonisasi program pengurangan kemiskinan dan pengangguran berdimensi kewilayahan dengan pelibatan berbagai OPD dengan strategi pengurangan beban pengeluaran dan meningkatkan pendapatan masyarakat miskin,” terangnya.

Sebagai simbol resminya TMMD dibuka,  Inspektur Upacara didampingi oleh Forkopimda  Kabupaten Cilacap, membuka dengan memukul kentongan bersama sama.