Pembukaan TMMD Ke-106 di Tambanan Libatkan Prajurit Lanal Denpasar

Pembukaan TMMD Ke-106 di Tambanan Libatkan Prajurit Lanal Denpasar

Lantamal V (2/10), —

Sebanyak 1 (satu) Pleton Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar Bali mengikuti Upacara Pembukaan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke-106 Tahun 2019 wilayah Kodim 1619/Tabanan, Rabu (2/9).

Bakti TNI yang mengusung tema “Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan untuk Kesejahteraan Rakyat” ini  dilaksanakan di Lapangan Umum Desa Gubug Kab. Tabanan Provinsi Bali.

Tampak Palaksa Lanal Denpasar, Letkol Laut (P) Bambang Abdullah Basuki Rahmad mewakili Danlanal Denpasar Bali Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh. A.M. Suharyadi, Dandim 1619/Tabanan beserta jajaran TNI di Tabanan, Kejari Tabanan, Sekda Kab. Tabanan, Wakapolres Tabanan, OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan dan undangan lainnya.

Adapun selaku Inspektur Upacara pada TMMD ke-106 kali ini yaitu Ketua DPRD Kab. Tabanan Bpk. I Made Dirga.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga yang berkesempatan membacakan sambutan Gubernur Bali mengatakan TMMD merupakan gerakan bersama yang melibatkan unsur TNI, Pemerintah Daerah, Masyarakat secara umum dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan ini juga bertujuan memantapkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara melalui pembangunan infrastriuktur di perdesaan.

“Melalui kegiatan TMMD ke 106 ini, Saya menaruh harapan besar agar kegiatan ini sebagai titik bangkit dalam memicu dan memotivasi usaha kita memberdayakan masyarakat sebagai subyek pembangunan,” terangnya.

Tentunya dengan semangat dan jiwa baru yang berintegritas, beretos kerja dan gotong-royong, yang pada akhirnya akan mempengaruhi jalannya penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan nasional, khususnya di Provinsi Bali.