KOMANDAN SATUAN KAPAL SELAM PIMPIN KENKAT 25 PRAJURIT HIU KENCANA

Koarmada II. Surabaya 02 Oktober 2019

Kenaikan pangkat pada hakikatnya adalah wujud penghargaan dan kepercayaan dari pimpinan atas prestasi, dedikasi dan loyalitas serta integritas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang diembannya.

Hal tersebut di sampaikan secara langsung oleh Komandan Satuan Kapal Selam Koarmada II Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa, M.Pd. saat memimpin peresmian kenaikan pangkat 25 prajuritnya yang terdiri dari 9 Bintara dan 16 Tamtama Satsel Koarmada II, bertempat di Dermaga Kapal Selam Markas Koarmada II , Rabu (02/10/2019).

Lebih lanjut Iwa menambahkan jika kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang senantiasa dikaitkan dengan pembinaan karier personel yang dilandasi oleh obyektivitas dan konsistensi.

“Kepada para bintara dan tamtama yang telah naik pangkatnya amanat berupa kenaikan pangkat adalah hal yang mutlak dipertanggungjawabkan kepada tuhan YME, oleh karena itu harus bersyukur kepada Tuhan YME, karena kenaikan pangkat bukanlah sebuah hadiah, bukan diberikan secara otomatis atau karena waktunya dan bagian dari kesejahteraan semata, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan”, tegas Iwa.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Iwa berpesan kepada Bintara dan Tamtama yang baru saja naik pangkat agar jangan merasa puas diri. Tetapi diimbangi dengan Progresivitas dalam wujud kemampuan berpikir, bersikap dan bertindak, sehingga keberadaannya mampu memberikan kontribusi untuk kemajuan satuan serta menjadi teladan bagi anggota lainnya dalam berbagai aspek kehidupan.

Dinas Penerangan Koarmada II