KRI BIMA SUCI SEBAGAI DUTA BANGSA KUNJUNGI ARMADA ANGKATAN LAUT THAILAND

Koarmada II. Surabaya 01 Oktober  2019

Dalam mewujudkan kegiatan diplomasi duta bangsa, Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo,S.H., M.Tr.(Hanla) selaku Komandan Satuan Tugas Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa  melaksanakan Courtessy Call atau kunjungan silaturahmi ke Armada Angkatan Laut Thailand, pada Senin (30/09).

Kedatangan Dansatgas disambut oleh Commander Third Area Command Fleet of Royal Thai Navy M.M. RADM. Wuttisart Chavana , yang dalam sambutannya mengungkapkan rasa senangnya dengan kedatangan Bima Suci di Thailand.

“ Saya sangat senang dengan kedatangan kapal latih KRI Bima Suci di Thailand, semoga dengan pertemuan ini dapat terus terjalin hubungan kerjasama dan interaksi antara Indonesia dan Thailand “, terang M.M. RADM. Wuttisart Chavana.

Hal senada juga disampaikan oleh Dansatgas yang menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan , terutama saat mereka tiba dan sandar di Phuket Deep Sea Port Thailand.

“ Kunjungan ini merupakan awal dari beberapa agenda diplomasi yang telah kami siapkan dalam lawatan di Thailand. Kami pun berharap semua agenda tersebut mampu mempererat hubungan persaudaraan dan kerjasama antara Indonesia dan Thailand di bidang kemaritiman “, tandas Waluyo.

Pertemuan yang berlangsung penuh rasa kekeluargaan  tersebut diakhiri dengan pertukaran cenderamata dan foto bersama. Ikut hadir dalam pertemuan antara lain Atase Laut Kolonel Mar. Heru Purwoko, Palaklat KJK 2019 Letkol Laut (P) Afrilian Sukarno Timur, M. Tr. Hanla., para pejabat Royal Thai Navy dan  Perwakilan Taruna Taruni AAL Tingkat III Angkatan ke-66.

Dinas Penerangan Koarmada II