DUA JABATAN KOMANDAN KRI DISERAHKAN KEPADA KOMANDAN SATKOR

Koarmada II. Surabaya 01 Oktober 2019

Komandan Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Komando Armada II Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro memimpin serah terima jabatan dua Komandan KRI di jajaran Satkor Koarmada II. Upacara Sertijab tersebut berlangsung di Ruang Rapat Satkor Koarmada II Surabaya, Selasa (01/10/2019).

Sertijab dua komandan KRI tersebut yaitu Komandan KRI Slamet Riyadi-352 Kolonel Laut (P) Bina Irawan Marpaung, yang akan menempati jabatan baru sebagai Asrena Danlantamal VIII Manado.  Serta Komandan KRI Ki Hajar Dewantara-364 Kolonel Laut (P) Philipus Sri Suharto, M.Tr.Hanla. yang akan mengemban jabatan baru sebagai Asops Danlantamal VII Kupang. Kedua Komandan KRI tersebut menyerahkan tugas dan jabatannya kepada Komandan Satkor Koarmada II.

Dalam sambutannya Dansatkor Koarmada II menyampaikan bahwa serah terima jabatan Komandan KRI merupakan hal yang wajar di lingkungan TNI AL. Pasalnya, jabatan Komandan sebagai pemegang komando dan pembina suatu unit organisasi KRI merupakan suatu proses regenerasi, promosi dan adanya dinamika organisasi.

Lebih lanjut, Dansatkor Koarmada II berharap melalui sertijab ini akan tumbuh semangat baru, ide dan pemikiran kreatif yang tidak hanya dapat membawa peningkatan kinerja, akan tetapi juga mampu membawa kemajuan bagi TNI AL khususnya Koarmada II secara keseluruhan ke arah yang lebih baik dari waktu ke waktu.

 “ Atas nama pribadi dan satuan saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setingi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan oleh Kolonel Laut (P) Bina Irawan Marpaung, dan  Kolonel Laut (P) Philipus Sri Suharto, M.Tr.Hanla. Dan kepada segenap Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Satkor Koarmada II , saya himbau untuk tetap memberikan dukungan sepenuhnya dengan disiplin, dedikasi, kerja keras serta loyalitas yang tinggi kepada satuan agar prestasi yang telah dicapai selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan “, tandas Dansatkor.

Ikut hadir menyaksikan serah terima jabatan tersebut yakni para Komandan KRI dan Staf  di jajaran Satkor Koarmada II.

Dinas Penerangan Koarmada II