29 PRAJURIT MAKO LANTAMAL VII MENYANDANG PANGKAT BARU.

Komandan Lantamal VII (Danlantamal VII) Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa. secara resmi menerima pelaporan Kenaikan Pangkat (Kenkat) 9 (sembilan) Personel Perwira Lantamal VII di Ruang Serbaguna Mako Lantamal VII, Selasa (01/10/2019).

Acara laporan kenaikan pangkat periode 01 Oktober 2019 kali ini, terdapat 9 (sembilan) personel Perwira Markas Komando Lantamal VII mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, kenaikan pangkat dari Mayor ke Letkol 5 orang, Kapten ke Mayor 3 orang, dan 1 orang dari Letda ke Lettu. Pelaporan Kenkat perwira Lantamal VII  diucapkan langung oleh Paban Watpers Spers Lantamal VII Letkol Laut (KH) Carwa Sukmana, S.P. mewakili perwira lainnya yang naik pangkat.

Dalam sambutan, Danlantamal VII mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi Perwira, merupakan bagian dari sistem pembinaan personel yang dilakukan secara konsisten, konseptual, sistematis dan berkesinambungan, didasarkan pada penilaian obyektif dari pimpinan terhadap persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan. Dengan demikian sistem pembinaan personel telah memberikan peluang yang sama kepada setiap perwira untuk berkompetisi secara sehat dalam meniti jenjang karier. Kenaikan pangkat, merupakan wujud pengakuan dan penghargaan negara atas prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatan, sekaligus merupakan suatu kehormatan bagi para perwira. Kehormatan yang diberikan tersebut sekaligus merupakan tantangan untuk terus meningkatkan kemampuan pribadi dalam menunaikan tugas-tugas jabatan yang diemban, dan senantiasa memberikan karya yang terbaik, serta kontribusi nyata bagi organisasi.

Mengakhiri sambutannya, Danlantamal VII menyampaikan ucapan “ selamat “ semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan, kekuatan dan perlindungan-Nya kepada kita sekalian dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada TNI Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara tercinta.

Ditempat terpisah Komadan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal VII juga menerima pelaporan kenaikan pangkat 20 prajurit Bintara dan Tamtama yang mendapat kenaikan pangkat di Lapangan Mako Lantamal VII.

Turut hadir dalam upacara kenkat tersebut, Wadan Lantamal VII Kolonel Laut (P) M. Nazif, Para Asisten, Dansatrol dan Kasatker  serta perwakilan Perwira, Bintara,Tamtama dan PNS Lantamal VII.

 

 

Dispen Lantamal VII.